Aksi Donor Darah Meriahkan Rangkaian Dies Natalis FOK

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 April 2017 . 08:49:14

 

GORONTALO - Dalam menyambut peringatan Dies Natalis Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG yang ke 9 Senat Mahasiswa FOK melaksanakan berbagai kegiatan positif seperti aksi sosial, yakni kegiatan Donor Darah dengan melibatkan seluruh civitas akademika maupun masyarakat umum, Rabu (26/4), di Aula FOK.

Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes mengungkapkan, aksi sosial berupa Donor Darah merupakan bentuk kepedulian jajaran FOK, dalam membantu kebutuhan masyarakat dalam hal ketersediaan donor darah. Ini karena darah merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh sebagian masyarakat khususnya yang sakit, namun sering terkendala akibat kurangnya ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia.

"Sebagai elemen yang berkecimpung di dunia kesehatan, tentu kami sangat paham akan pentingnya donor darah bagi masyarakat. Sehingga kami merasa terpanggil untuk turut membantu masyarakat yang membutuhkan darah tersebut, melalui aksi Donor Darah," ungkap Dr. Lintje.

 

 

Meski kantung darah yang didonorkan tidak banyak, Dr. Lintje berharap aksi ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah khususnya yang tengah sakit. "Intinya pada peringatan Dies Natalis kali ini, kami ingin turut berbagi dengan seluruh masyarakat melalui kegiatan sosial. Dan insya Allah aksi sosial ini dapat membantu masyarakat di Gorontalo," terangnya.

Selain aksi sosial, perayaan Dies Natalis ke 9 FOK turut dirangkaian dengan kegiatan Dekan Cup yang melombakan berbagai kegiatan lain, seperti lomba cabang olahraga, penulisan karya tulis ilmiah. "Selain itu juga Dekan Cup akan dimeriahkan ajang pemilihan putra Putri FOK. Rangkaian kegiatan akan dibuka pada Jumat mendatang, dan akan dilaksanakan selama selama 7 hari, ," jelas Ketua Senat FOK Magfirah Lahay Putri. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61