Akreditasi Unggul dan Akreditasi Internasional Mulai Dikebut

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Januari 2020 . 18:31:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melalui Lembaga Pengembangan Pendidikan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LPPPM) mulai mengambil langkah cepat dalam mempersiapkan agenda akreditasi. Kali ini target areditasi yang mulai dikebut yakni akreditasi Program Studi melalui program akreditasi unggul dan akreditasi internasional.

“Sebagai langkah awal mendukung visi penguatan akreditasi, LPPPM melakukan sosialisasi kepada elemen Fakultas, Jurusan hingga Prodi tentang program akreditasi unggul dan akreditasi internasional,” ungkap Ketua LPPPM UNG Prof. Ansar Made, M.Pd,.

Menurutnya persiapan agenda akreditasi harus dipacu, sebagai bentuk keseriusan dalam menjamin kualitas seluruh Prodi di UNG. Apalagi ditahun 2020 sistem penilaian akreditasi akan berbeda dengan tahun sebelumnya, diantaranya bertambahnya standar penilaian pada borang yang semula 7 standar menjadi 9 standar.

“LPPPM menyiapkan program bersifat strategis dalam mendukung memacu persiapan akreditasi, salah satunya kegiatan sosialisasi akreditasi Program Studi,” terangnya.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T mengatakan, akreditasi masih menjadi salah satu program prioritas Kampus dalam menjamin mutu dan kualitas. Bahkan dalam pilar pertama yang ditempatkan menuju UNG unggul dan berdaya saing yakni tentang akreditasi.

“Karena bersifat penting, sudah seharusnya agenda akreditasi lebih teratur dan memiliki pola yang dipersiapkan jauh hari dan secara matang sehingga hasilnya lebih maksimal,” kata Rektor.

Akreditasi kata Rektor harus didekatkan dengan kualitas dan jatidiri Prodi yang sesungguhnya. Jangan sampai diatas kertas terakreditasi A, namun kualitas dan daya saing yang dimiliki tidak sesuai dengan capaian akreditasi tersebut.

“Kualitas akreditasi terbaik harus kita wujudkan untuk seluruh Prodi, jangan hanya sekedar mengejar nilai namun harus selaras dengan mutu Prodi yang harus digenjot sejak saat ini. Kedepan Prodi UNG harus terakreditasi dengan kualitas yang semakin baik lagi,” jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0