Akreditasi Unggul dan Akreditasi Internasional Mulai Dikebut

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Januari 2020 . 18:31:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melalui Lembaga Pengembangan Pendidikan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LPPPM) mulai mengambil langkah cepat dalam mempersiapkan agenda akreditasi. Kali ini target areditasi yang mulai dikebut yakni akreditasi Program Studi melalui program akreditasi unggul dan akreditasi internasional.

“Sebagai langkah awal mendukung visi penguatan akreditasi, LPPPM melakukan sosialisasi kepada elemen Fakultas, Jurusan hingga Prodi tentang program akreditasi unggul dan akreditasi internasional,” ungkap Ketua LPPPM UNG Prof. Ansar Made, M.Pd,.

Menurutnya persiapan agenda akreditasi harus dipacu, sebagai bentuk keseriusan dalam menjamin kualitas seluruh Prodi di UNG. Apalagi ditahun 2020 sistem penilaian akreditasi akan berbeda dengan tahun sebelumnya, diantaranya bertambahnya standar penilaian pada borang yang semula 7 standar menjadi 9 standar.

“LPPPM menyiapkan program bersifat strategis dalam mendukung memacu persiapan akreditasi, salah satunya kegiatan sosialisasi akreditasi Program Studi,” terangnya.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T mengatakan, akreditasi masih menjadi salah satu program prioritas Kampus dalam menjamin mutu dan kualitas. Bahkan dalam pilar pertama yang ditempatkan menuju UNG unggul dan berdaya saing yakni tentang akreditasi.

“Karena bersifat penting, sudah seharusnya agenda akreditasi lebih teratur dan memiliki pola yang dipersiapkan jauh hari dan secara matang sehingga hasilnya lebih maksimal,” kata Rektor.

Akreditasi kata Rektor harus didekatkan dengan kualitas dan jatidiri Prodi yang sesungguhnya. Jangan sampai diatas kertas terakreditasi A, namun kualitas dan daya saing yang dimiliki tidak sesuai dengan capaian akreditasi tersebut.

“Kualitas akreditasi terbaik harus kita wujudkan untuk seluruh Prodi, jangan hanya sekedar mengejar nilai namun harus selaras dengan mutu Prodi yang harus digenjot sejak saat ini. Kedepan Prodi UNG harus terakreditasi dengan kualitas yang semakin baik lagi,” jelasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61