Akreditasi B Prodi Jadi Hadiah Dies Natalis Ilmu Keperawatan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Desember 2017 . 08:47:17

 

GORONTALO - Desember tahun 2017 menjadi tanda bertambahnya usia Program Studi Ilmu Keperawatan yang telah menginjak usia ke 9 tahun. Di usianya yang semakin matang tersebut Prodi Keperawatan mendapatkan hadiah yang sangat menggembirakan, bagi seluruh civitas akademika pada Dies Natalis tahun ini.

Hadiah yang begitu spesial tersebut adalah pencapaian akreditasi B untuk Prodi Ilmu Keperawatan, dan Akreditasi B untuk Program Profesi Ners yang beberapa waktu lalu dilakukan Visitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri - Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Ketua Prodi Ilmu Keperawatan dr. Nanang Roswita Paramata, M.Kes, mengungkapkan, berdasarkan hasil penilaian akreditasi yang dilakukan beberapa bulan lalu, Prodi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners dinilai layak memperoleh akreditasi B.

"Alhamdulillah Dies Natalis Ilmu Keperawatan tahun terasa sangat istimewa, dengan diperolehnya Akreditasi B sebagai hadiah Dies Natalis diusia ke 9 tahun," ungkapnya.

Pencapaian akreditasi ini kata dr. Nanang, menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh civitas akademika Ilmu Keperawatan. Terlebih perjuangan untuk memperoleh akreditasi tersebut cukup berat, dengan melibatkan para dosen pegawai hingga mahasiswa.

"Dengan diperolehnya akreditasi dapat menjadi cambuk penyemangat ilmu keperawatan, untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas menjadi salah satu Prodi yang unggul," harapnya.

Dalam memperingati Dies Natalis Ilmu Keperawatan tahun 2017 turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kemahasiswaan, baik itu meliputi jalan sehat bersama dosen, pegawai dan mahasiswa. Selain itu juga dilakukan beberapa kegiatan yang mengasah kreatifitas mahasiswa seperti, penilaian makanan sehat dan kegiatan peningkatan kemampuan serta Kreatifitas lainnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0