763 Mahasiswa Bersaing di OSN Tingkat Provinsi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Oktober 2015 . 09:01:28

 

GORONTALO – Sebanyak 763 mahasiswa Gorontalo ikut besaing menjadi yang terbaik pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2015 tingkat Provinsi Gorontalo, Kamis (15/10). Olimpiade yang gelar setiap tahun tersebut nantinya akan memilih mahasiswa terbaik dalam 4 bidang ilmu yakni biologi, matematika, kimia dan fisika untuk mewakili Provinsi Gorontalo di ajang OSN Pertamina 2015 Tingkat Nasional.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, selaku panitia pelaksana ditingkat Prov. Gorontalo menjelaskan, jumlah peserta yang berpartisipasi pada OSN tahun ini mengalami peningkatan yang sangat pesat dibadingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dengan membludaknya jumlah peserta yang sebelumnya hanya ditargetkan sebanyak 500 peserta saja.

“Peningkatan peserta adalah bukti mahasiswa Gorontalo siap untuk bersaing sebagai yang terbaik dalam berbagai kompetisi untuk mengharumkan nama Gorotalo. Dan semangat ini tentunya harus senantiasa dijaga melalui ajang semacam ini,” ungkap Evi.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo dalam sambutannya mengatakan, olimpiade yang tiap tahunya digelar pertamina memiliki beragam manfaat. Tidak hanya memotivasi mahasiswa dalam berprestasi dan belajar lebih giat, namun juga sebagai motivasi Perguruan Tinggi dalam mempersiakan mahasiswa sesuai dengan standar nasional.

“Ajang ini sebagai cermin bagi perguruan tinggi di Gorontalo tentang sejauh mana daya komptetitif kita terhadap persaingan ditingkat Nasional,” terang Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kompetisi ini dengan sungguh-sungguh dengan selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran.

“Selamat datang di UNG dan selamat berkompetisi untuk seluruh peserta, jadikan ajang ini sebagai pembuktian bahwa mahasiswa Gorontalo dapat bersaing dalam mencetak prestasi membanggakan,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61