728 Lulusan UNG Resmi Menyandang Gelar Sarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Mei 2017 . 09:43:00

 

GORONTALO - Sebanyak 728 lulusan dari berbagai Program Studi (Prodi) yang bernaung di Universitas Negeri Gorontalo, telah resmi menyandang gelar Magister, Sarjana, maupun Diploma. Keberhasilan menyandang gelar akademik tersebut ditandai dengan pelaksanaan prosesi Wisuda, Kamis (4/5), di Auditorium UNG.

Wisudawan yang dikukuhkan pada pelaksanaan wisuda periode Mei tahun 2017 terdiri dari, 60 wisudawan dari Pascasarjana UNG, serta sebanyak 668 Wisudawan bergelar sarjana dan Diploma dari 10 Fakultas yang ada di UNG.

Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan, keberhasilan menamatkan studi di Perguruan Tinggi, menandakan keberhasilan melalui satu tahapan kehidupan. Selanjutnya sebagai seorang sarjana, kontribusi keilmuannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat, keluarga serta bangsa dan negara melalui pengabdian dan penerapan ilmu pengetahuan.

"Persembahkan yang terbaik untuk masyarakat serta bangsa dan negara, dengan menerapkan segala pengetahuan yang telah kalian peroleh di UNG. Karena dengan modal tersebut, akan banyak perubahan yang bisa dilakukan dalam mendukung kemajuan daerah dan masyarakat," ungkap Rektor.

 

 

Keberhasilan UNG dalam menghasilkan ratusan bahkan ribuan lulusan setiap tahunnya kata Rektor, tidak lepas dari dukungan serta komitmen para civitas akademika khususnya dosen dalam membimbing mahasiswa. "Komitmen ini harus terus kita pupuk, dalam mendukung kemajuan bangsa melalui penguatan SDM masa depan bangsa," terangnya.

Diantara 728 tersebut terdapat 48 wisudawan yang berstatus sebagai mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi. Dan dari 48 wisudawan Bidikmisi tersebut, sebanyak 24 wisudawan berhasil menorehkan prestasi dengan meraih predikat cumlaude.

"Pencapaian membanggakan mahasiswa Bidikmisi menandakan bahwa, pembinaan yang dilakukan kepada mahasiswa khususnya penerima Bidikmisi berjalan baik. Dan kedepannya keberhasilan mahasiswa dalam bidang akademik dapat lebih kita genjot, sebagai upaya menghasilkan SDM yang berkualitas," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61