728 Lulusan UNG Resmi Menyandang Gelar Sarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Mei 2017 . 09:43:00

 

GORONTALO - Sebanyak 728 lulusan dari berbagai Program Studi (Prodi) yang bernaung di Universitas Negeri Gorontalo, telah resmi menyandang gelar Magister, Sarjana, maupun Diploma. Keberhasilan menyandang gelar akademik tersebut ditandai dengan pelaksanaan prosesi Wisuda, Kamis (4/5), di Auditorium UNG.

Wisudawan yang dikukuhkan pada pelaksanaan wisuda periode Mei tahun 2017 terdiri dari, 60 wisudawan dari Pascasarjana UNG, serta sebanyak 668 Wisudawan bergelar sarjana dan Diploma dari 10 Fakultas yang ada di UNG.

Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan, keberhasilan menamatkan studi di Perguruan Tinggi, menandakan keberhasilan melalui satu tahapan kehidupan. Selanjutnya sebagai seorang sarjana, kontribusi keilmuannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat, keluarga serta bangsa dan negara melalui pengabdian dan penerapan ilmu pengetahuan.

"Persembahkan yang terbaik untuk masyarakat serta bangsa dan negara, dengan menerapkan segala pengetahuan yang telah kalian peroleh di UNG. Karena dengan modal tersebut, akan banyak perubahan yang bisa dilakukan dalam mendukung kemajuan daerah dan masyarakat," ungkap Rektor.

 

 

Keberhasilan UNG dalam menghasilkan ratusan bahkan ribuan lulusan setiap tahunnya kata Rektor, tidak lepas dari dukungan serta komitmen para civitas akademika khususnya dosen dalam membimbing mahasiswa. "Komitmen ini harus terus kita pupuk, dalam mendukung kemajuan bangsa melalui penguatan SDM masa depan bangsa," terangnya.

Diantara 728 tersebut terdapat 48 wisudawan yang berstatus sebagai mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi. Dan dari 48 wisudawan Bidikmisi tersebut, sebanyak 24 wisudawan berhasil menorehkan prestasi dengan meraih predikat cumlaude.

"Pencapaian membanggakan mahasiswa Bidikmisi menandakan bahwa, pembinaan yang dilakukan kepada mahasiswa khususnya penerima Bidikmisi berjalan baik. Dan kedepannya keberhasilan mahasiswa dalam bidang akademik dapat lebih kita genjot, sebagai upaya menghasilkan SDM yang berkualitas," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0