72 Lulusan Profesi Ners UNG Diambil Sumpah Sebagai Perawat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Agustus 2018 . 08:14:08

 

GORONTALO – Program Studi Profesi Ners Universitas Negeri Gorontalo kembali meluluskan 73 lulusan profesi ners yang siap mengabdikan diri di masyarakat. Kelulusan 72 mahasiswa bergelar S.Kep, Ners, tersebut ditandai dengan dilakukannya pengambilan sumpah oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rhein Djunaid, S.Kep, NS, M.Kes, dengan disaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Mahludin Baruwadi, MP, Senin (27/8), di Azizah Convention Center.

Ketua PPNI Prov. Gorontalo Rhein Djunaid, S.Kep, NS, M.Kes, dalam sambutannya memberikan selamat atas kesuksesan yang telah diraih oleh mahasiswa dalam pendidikan keperawatan. Keberhasilan tersebut menurut Rhein merupakan titip awal untuk menjadi seorang perawat profesional, untuk kemudian mengikuti ujian kompetensi dalam memperoleh surat tanda registrasi.

“Surat tanda registrasi dapat kalian gunakan sebagai syarat utama mengurus surat izin praktek perawat, sehingga kalian dapat membantu melayani masyarakat dengan membuka praktek. Semoga semua lulusan dapat segera memperoleh Surat tanda registrasi,” ungkap Rhein.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Mahludin berharap dengan dilakukannya prosesi pengambilan sumpah, para lulusan profesi ners dapat bersungguh-sungguh dan berkomitmen penuh dalam mengabdikan pengetahuan dan kemampuannya dalam membantu masyarakat, melalui pelayanan kesehatan yang profesional.

 

 

Prof. Mahludin juga berpesan kepada lulusan untuk senantiasa memperkuat kualitas kemampuan dan pengetahuan dalam menyongsong kompetisi kerja perawat, baik itu ditingkat nasional maupun internasional.

“Dalam memberikan pelayanan kesehatan para lulusan UNG harus mengedepankan nilai keunikan yang berbasisi budaya, dengan menguatamakan budaya ramah dan murah senyum ketika melayani pasien,” harapnya.

Sementara itu Ketua Prodi Profesi Ners Dr. Nanang Paramata, M.Kes menuturkan, lulusan yang mengikuti profesi pengambilan sumpah merupakan mahasiswa profesi ners angkatan ke-7 UNG. Untuk lulusan angkatan ke-7 kata Dr. Nanang mampu menorehkan rata-rata pencapaian indeks prestasi kumulatif (IPK) memuaskan diatas 3.00 dengan IPK tertinggi dengan nilai 4.00. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61