68 Mahasiswa Fatek Raih Gelar Sarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 April 2017 . 08:30:00

Hidayat: Kualitas dan Kuntitas Lulus Fatek Terus Meningkat

 

 

GORONTALO - Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo berhasil mengantarkan 68 mahasiswa di lingkungan, untuk merengkuh gelar sarjana diberbagai bidang ilmu. Pengukuhan keberhasilan dalam merengkuh gelar dilakukan melalui Yudisium Program Sarjana (S1), Selasa (25/4), di Aula Dharma Wanita UNG.

Pengukuhan keberhasilan meraih gelar sarjana oleh 68 mahasiswa tersebut, dilakukan oleh Dekan Fatek Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, yang disaksikan seluruh Dosen di lingkungan Fatek.

Dekan Fatek Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom mengungkapkan, setiap tahunnya Fatek memiliki komitmen tidak hanya menggenjot kuantitas dari lulusan, namun juga kualitas yang dimiliki individu setiap lulusan. Capaian tersebut terlihat dari tren jumlah dan kualitas lulusan yang terus menunjukkan grafiik meningkat setiap tahunnya.

"Alhamdulillah setiap tahunnya kualitas maupun kuantitas lulusan kita terus menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Karena hal ini merupakan salah satu komitmen kami dalam meningkatkan kualitas Fatek, melalui kualitas lulusan itu sendiri," ungkap Hidayat.

 

 

Dilihat dari kualitas lulusan yang diyudisium kali ini, Hidayat mengaku senang karena sebagian besar lulusan mampu menorehkan pencapaian indeks prestasi kumulatif (IPK) yang sangat memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan hampir seluruh lulusan yang diyudisium mampu memperoleh IPK diatas 3.00.

"Ini menjadi salah satu wujud penjaminan mutu yang terus dilakukan oleh Fakultas. Dan berbagai peningkatan ini diharapkan tidak hanya dipertahankan namun juga terus ditingkatkan," terangnya.

Keberhasilan peningkatan kualitas badan kuantitas lulusan kata Hidayat, merupakan buah karya sesungguhnya dari seluruh Dosen. Karena tanpa adanya pembinaan dan polesan yang dilakukan Dosen-dosen terbaik yang dimiliki Fatek, pencapaian ini tidak akan bisa diraih. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61