67 Lulusan Profesi Ners Siap Mengabdikan Diri ke Masyarakat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Februari 2018 . 09:36:00

 

GORONTALO – Sebanyak 67 mahasiswa program pendidikan profesi Ners angkatan VI, berhasil menyelesaikan rangkaian pendidikan dengan meraih gelar Profesi Ners. Keberhasilan mahasiswa terbaik program studi ners tersebut ditandai dengan prosesi pengambilan sumpah profesi Ners, Selasa (6/2), di Gedung Aziza Convention Center.

Proses pengambilan sumpah 67 lulusan profesi ners UNG dilakukan oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Gorontalo Rhein Djunaid, S.Kep, NS, M.Kes,, dengan disaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Mahludin Baruwadi, MP, Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Mohammad Hadi, M.Kes, Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, serta Ketua Prodi Ners Dr. Nanang Paramata, M.Kes.

Ketua Prodi Ners Dr. Nanang Paramata, M.Kes, mengungkapkan, total mahasiswa yang telah diluluskan untuk Program Profesi Ners telah mencapai 429 lulusan yang terdiri dari angkatan I hingga angkatan V. Untuk angkatan VI Prodi juga berhasil meluluskan sebanyak 67 lulusan terbaik, dengan rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif diatas 3.80.

“Keberhasilan Prodi Ners meluluskan lulusan terbaik merupakan bukti dan komitmen kami, dalam membentuk mahasiswa yang berkualitas dengan bekal kemampuan yang mempuni sebagai seorang perawat,” ungkapnya.

 

Dalam arahannya Ketua AIPNI Mohammad Hadi meminta kepada lulusan profesi ners UNG, untuk dapat menjaga profesionalisme sebagai seorang perawat, dengan menjunjung tinggi etika profesi dan memberikan pelayanan terbaik. “Dengan memberikan pelayanan terbaik, tunjukan bahwa profesi yang kalian geluti saat ini dapat sejajar dengan profesi lain,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Mahludin mengaku bangga UNG kembali berhasil mencetak perawat-perawat profesional, yang siap mengabdikan diri ke masyarakat melalui bidang kesehatan. Mahludin berharap kehadiran lulusan terbaik UNG dapat mendukung upaya pemerintah Gorontalo dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan melalui pemenuhan kebutuhan tenaga perawat yang profesional. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61