652 Wisudawan Berhasil Menamatkan Pendidikan di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Mei 2018 . 09:49:22

 

GORONTALO – Awal bulan Mei tahun 2018 menjadi momen kebahagiaan bagi 652 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, yang terdiri dari mahasiswa 10 Fakultas dan Pascasarjana. Ini karena pada momen tersebut 652 mahasiswa terbaik UNG telah resmi menyandang gelara akademik baik itu Diploma, Sarjana dan Magister.

Pengukuhan para lulusan terbaik tersebut dilakukan oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, melalui prosesi Wisuda program Diploma, Sarjana dan Magister, Kamis (3/5), di Auditorium UNG. Para wisudawan yang dikukuhkan kali ini terdiri dari 609 wisudawan program sarjana dan diploma serta 43 wisudawan program magister pascasarjana.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan UNG yang telah berhasil menyelesaikan rangkaian studi di UNG, dengan pencapaian dan hasil yang memuaskan. Rektor berharap setelah kembali ke masyarakat nanti para lulusan dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan dan kemampuannya, untuk memberikan berbagai solusi atas permahasalah di lingkungan masyarakat.

“Ilmu yang kalian peroleh dibangku kuliah sangat penting untuk diterapkan di masyarakat. Jadikan diri kalian melalui pengetahuan dan kemampuan tersebut berkontribusi bagi solusi permasalahan serta mendorong kemajuan di lingkungan masing-masing,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor pelaksanaan wisuda kali ini amatlah spesial jika dibandingkan dengan wisuda beberapa waktu lalu. Ini karena para wisudawan yang diluluskan pada periode Mei telah resmi menyandang status sebagai lulusan UNG dengan akreditasi A institusi.

“Dengan pencapaian arekditasi A ini kami berharap para lulusan akan semakin senang dan bangga menjadi alumni UNG. Dengan statusakreditasi A tersebut, secara tidak langsung sebagai bentuk pengakuan kalian telah lulus pada salah satu Perguruan Tinggi terbaik yang telah terakreditasi dengan nilai terbaik,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61