6184 Pendaftar Berebut 2856 Kuota Mahasiswa Baru SBMPTN UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Mei 2018 . 09:45:44

 

GORONTALO – Rangkaian ujian seleksi calon mahasiswa baru melalui jalur penerimaan Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 serentak dilakukan oleh seluruh panitia lokal diseluruh Indonesia, Selasa (8/5),. Untuk wilayah Panitia Lokal 85 Gorontalo, tercatat 6184 calon mahasiswa saling bersaing untuk memperbutkan kuota masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SBMPTN.

Rangkaian pelaksanaan ujian untuk Panlok 85 UNG diawali dengan pembukaan naskah ujian oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP selaku Ketua Panlok, dengan disaksikan panitia dan satuan pengamanan.

Koordinator Bidang Informasi dan Humas SBMPTN UNG Wahidun Usulu, S.Pd, mengungkapkan, pelaksanaan ujian SBMPTN tahun 2018 Panlok Gorontalo diikuti sebanyak 6184 calon mahasiswa, yang saling bersaing untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri tujuan. “Peserta ujian terbagi atas 3 kelompok ujian, yakni kelompok ujian saintek, soshum dan campuran,” ungkap Wahidun.

Seperti pada tahun sebelumnya, pelaksanaan ujian SBMPTN tahun 2018 juga dilaksanakan dalam 2 jenis ujian yakni Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). “Untuk peserta ujian menggunakan UTBK diikuti oleh 280 peserta di Laboratorium kampus induk UNG. Sementara sisanya mengikuti ujian berbasis UTBC di tujuh lokasi berbeda yang disediakan panitia,” ujarnya.

Dijelaskan Wahidun seluruh rangkaian proses ujian SBMPTN tahun 2018 baik itu berbasis UTBK maupun UTBC dapat berjalan sesuai ketentuan tanpa adanya hambatan yang berarti. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari berbagai persiapan maksimal yang telah dilakukan Panlok, sesuai dengan pedoman dan stndar yang telah ditentukan.

“Insyaallah jika tidak ada hambatan pengumuman ujian seleksi SBMPTN tahun 2018 akan diumumkan pada tanggal 3 Juli 2018, melalui website www.pengumuman.sbmptn.ac.id maupun melalui Panitia Lokal,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61