618 Mahasiswa Terbaik UNG Mengabdikan Diri di 21 Desa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Maret 2017 . 08:43:13

 

GORONTALO - Sebanyak 618 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang terdiri dari berbagai Program Studi bakal terjun ke masyarakat, untuk mengabdikan diri dan pengetahuannya dalam pembangunan masyarakat di Desa. Mahasiswa terbaik UNG tersebut akan mengabdikan diri di 21 Desa, melalui program Kuliah Kerja Sibermas (KKS) Pengabdian.

Ketua Panitia KKS Idris Yanto Niode, S.Pd, MM disela-sela pembukaan Coaching KKS Pengabdian, Kamis (23/2), mengungkapkan, untuk KKS periode Maret – April akan difokuskan melalukan pengabdian, di 21 Desa yang tersebar di 3 Daerah di Prov. Gorontalo yakni Kab. Gorontalo, Kab. Gorontalo Utara dan Kab Boalemo.

"Jumlah usulan proposal dosen pada program pengabdian periode Maret – April tahun 2017 sebanyak 21 proposal, yang terdiri dari 7 Fakultas," jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, SE, M.Si dalam sambutannya menuturkan, peran mahasiswa ketika terjun langsung di masyarakat melalui program KKS, sangat bermanfaat dalam mewarnai perkembangan positif di masyarakat.

Mahasiswa sebagai agen perubahan kata Supardi, tentunya memiliki gagasan dan kreatifitas yang dibutuhkan masyarakat, untuk memberikan sebuah perubahan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

 

 

"Selain gagasan dan kreatifitas, yang harus bisa dibawa mahasiswa ketika terjun ke masyarakat adalah karakter yang baik. Dan diharapkan gagasan, kreatifitas dan karakter yang baik tersebut, dapat ditularkan ke masyarakat melalui kegiatan pengabdian," ujarnya.

Senada dengan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengharapkan ketika terjun di lingkungan masyarakat, mahasiswa dapat memberikan pandangan luas ke pemerintah desa dan masyarakat, dengan membawa inspirasi untuk meningkatkan potensi dari lokasi pengabdian.

"Masyarakat mengenal mahasiswa itu sebagai agen perubahan, maka tunjukkanlah kemampuan mahasiswa dalam memberi dampak positif di lingkungan masyarakat melalui kemampuan Intelektual, gagasan dan ide kreatif. Sehingga kehadiran mahasiswa itu benar-benar diinginkan dan dirindukan oleh masyarakat," pungkas Prof. Syamsu. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0