618 Mahasiswa Terbaik UNG Mengabdikan Diri di 21 Desa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Maret 2017 . 08:43:13

 

GORONTALO - Sebanyak 618 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang terdiri dari berbagai Program Studi bakal terjun ke masyarakat, untuk mengabdikan diri dan pengetahuannya dalam pembangunan masyarakat di Desa. Mahasiswa terbaik UNG tersebut akan mengabdikan diri di 21 Desa, melalui program Kuliah Kerja Sibermas (KKS) Pengabdian.

Ketua Panitia KKS Idris Yanto Niode, S.Pd, MM disela-sela pembukaan Coaching KKS Pengabdian, Kamis (23/2), mengungkapkan, untuk KKS periode Maret – April akan difokuskan melalukan pengabdian, di 21 Desa yang tersebar di 3 Daerah di Prov. Gorontalo yakni Kab. Gorontalo, Kab. Gorontalo Utara dan Kab Boalemo.

"Jumlah usulan proposal dosen pada program pengabdian periode Maret – April tahun 2017 sebanyak 21 proposal, yang terdiri dari 7 Fakultas," jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, SE, M.Si dalam sambutannya menuturkan, peran mahasiswa ketika terjun langsung di masyarakat melalui program KKS, sangat bermanfaat dalam mewarnai perkembangan positif di masyarakat.

Mahasiswa sebagai agen perubahan kata Supardi, tentunya memiliki gagasan dan kreatifitas yang dibutuhkan masyarakat, untuk memberikan sebuah perubahan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

 

 

"Selain gagasan dan kreatifitas, yang harus bisa dibawa mahasiswa ketika terjun ke masyarakat adalah karakter yang baik. Dan diharapkan gagasan, kreatifitas dan karakter yang baik tersebut, dapat ditularkan ke masyarakat melalui kegiatan pengabdian," ujarnya.

Senada dengan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengharapkan ketika terjun di lingkungan masyarakat, mahasiswa dapat memberikan pandangan luas ke pemerintah desa dan masyarakat, dengan membawa inspirasi untuk meningkatkan potensi dari lokasi pengabdian.

"Masyarakat mengenal mahasiswa itu sebagai agen perubahan, maka tunjukkanlah kemampuan mahasiswa dalam memberi dampak positif di lingkungan masyarakat melalui kemampuan Intelektual, gagasan dan ide kreatif. Sehingga kehadiran mahasiswa itu benar-benar diinginkan dan dirindukan oleh masyarakat," pungkas Prof. Syamsu. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61