6 Kandidat Bakal Bersaing Pada Kontestasi Pemilihan Rektor UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2018 . 22:08:14

 

GORONTALO – Proses pemilihan Rektor Universitas Negeri Gorontalo periode 2018-2022 bakal berlangsung sengit. Pasalnya dalam pemilihan Rektor UNG kali ini sebanyak 6 kandidat telah resmi mendaftar dan bakal bersaing menduduki jabatan tertinggi di kampus merah maron.

Kandidat pertama yang resmi mendaftar pada Pilrek UNG yakni Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si, yang telah menyerahkan berkas pendaftaran pada hari Kamis (30/8) kemarin. Kemudian disusul pendaftaran pada hari Jumat (31/8) oleh bakal calon kedua yakni Dr. Eduart Wolok, ST, MT, selanjutnya pendaftar ketiga yakni Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik UNG, kemudian diikuti oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Dr. Abdul Hafidz Olii.

Bakal calon Rektor UNG lainnya yang ikut meramaikan bursa pencalonan bakal calon Rektor periode ini yakni sosok srikandi UNG Prof. Dr. Ani M. Hasan, M.Pd, serta Mantan Rektor Universitas Gorontalo Prof. Dr. Hariadi Said, MS,.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNG periode 2018-2022 Dr. Muhammad Amir Arham, M.E, mengungkapkan semenjak dibuka pendaftaran bakal calon Rektor UNG sejak 14 s/d 31 Agustus, sebanyak 6 bakal calon Rektor telah resmi mendaftar di sekretariat panitia. “Tercatat 5 bakal calon Rektor melakukan tahapan pendaftaran pada hari terakhir sebelum tahap pendaftaran ditutup baik secara online maupun melalui sekretariat panitia,” ungkap Dr. Amir.

Jumlah 6 pendaftar ini kata Dr. Amir, telah memenuhi syarat minimal 4 bakal calon Rektor yang telah tercantum dalam peraturan yang berlaku. Tahap selanjutnya yang akan dilakukan panitia adalah melakukan verifikasi berkas administrasi yang telah diserahkan oleh para bakal calon Rektor UNG mulai tanggal 5 s/d 8 September.

“Hasil verifikasi berkas akan diumumkan melalui penetapan bakal calon Rektor UNG pada tanggal 10 September mendatang,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61