51 Mahasiswa Fatek Bakal Diwisuda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Februari 2016 . 08:25:42

 

GORONTALO – Sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan 51 mahasiswanya dalam menamatkan proses perkuliahan, Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo menggelar syukuran atas keberhasilan mahasiswanya, yang dibingkai dalam kegiatan Ramah Tamah Wisudawan, Senin (1/2), di Graha Misfallah Gorontalo. 51 mahasiswa tersebut terdiri dari 5 Jurusan yang bernaung di lingkungannya.

Dekan Fatek Mohammad Hidayat Koniyo, ST, M.kom dalam sambutannya mengungkapkan, dengan gelar sarjana ini bukanlah puncak dari keberhasilan yang berhasil diraih. Namun gelar ini merupakan langkah awal yng sesungguhnya bagi mahasiswa dalam menghadapi perjalanan panjang kehidupan dimasa mendatang. Gelar sarjana ini kata Hidayat, dapat dijadikan sebagai modal penting bagi mahasiswa dalam meraih kesuksesan dalam bidang apapun.

"Jangan cepat puas dengan keberhasilan kalian saat ini, karena dimasa mendatang masih banyak tantangan yang akan kalian hadapi. Dan manfaatkanlah apa yang kalian miliki sekarang sebagai modal utama mengarungi masa depan," ujar Hidayat.

Ketika kembali ke masyarakat nanti, Hidayat meminta kepada calon wisudawan, untuk dapat memanfaatkan pengetahuan yang dimiliki bagi kemaslahatan, serta mampu menjadi teladan baik itu dalam perilaku maupun pergaulan ketika kembali ke masyarakat.

"Dengan menjadi teladan, lulusan UNG khususnya Fatek tidak hanya dikenal masyarakat sebagai pencetak SDM yang berkualitas, namun juga mampu membawa pengaruh positif di lingkungan masyarakat," harap Hidayat.

 

 

Pada wisuda kali ini kata Hidayat, terasa spesial dikarenakan tahun ini merupakan yang terakhir kalinya FT UNG akan meluluskan mahasiswa dengan jenjang pendidikan Diploma 3. Karena semenjak dibukanya sejumlah progran studi baru dengan jenjang S1 dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, pendidikan diploma akan ditiadakan lagi.

Sementara itu, salah seorang perwakilan mahasiswa Fandri Karim, S.Kom, mengaku bangga karena bisa mengeyam pendidikan di Fakultas Teknik UNG. Karena selama menempuh pendidikan di Fatek, banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang berhasil ia peroleh baik itu dibidang akademik maupun non akademik, sebagai modal berharga untuk masa depannya nanti.

“Terima kasih seluruh dosen Fakultas Teknik, yang telah sudi membimbingan kami dengan kesungguhan dan penuh kesabaran,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61