5 Kandidat Bersaing Dalam Seleksi Calon Kepala Biro UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Mei 2017 . 11:31:14

 

GORONTALO - Seleksi terbuka untuk pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo telah dibuka, Senin (29/5). Sebanyak 5 peserta seleksi akan saling berkompetisi untuk mengisi 2 jabatan Kepala Biro yakni Kepala Biro Umum dan Keuangan serta Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan.

Ketua panitia seleksi Prof. Dr. Rauf Hatu, M.Si mengungkapkan, kelima kandidat yang mengikuti seleksi masing-masing memilih 2 posisi calon kepala biro yang dilakukan seleksi. Nantinya seluruh peserta seleksi akan mengikuti tahapan seleksi, mulai dari tes psikologi, tes penyusunan makalah dan wawancara, serta penilaian rekam jejak.

"Setelah melakukan rangkaian seleksi, selanjutnya akan direkomendasikan 3 nama untuk setiap posisi Kepala Biro ke Kemenristekdikti," ungkap Prof. Rauf.

Pelaksanaan seleksi terbuka calon kepala biro kata Prof. Rauf, merupakan wujud dari kegiatan reformasi birokrasi, dimana pejabat negara harus melalui proses open rekrutmen. "Melalui seleksi terbuka, kita akan seleksi pejabat yang memiliki komitmen dan kualitas dan bukan sekedar ditunjuk oleh pimpinan," terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menuturkan seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama di UNG merupakan kali pertama dilakukan. Dalam pelaksanaannya Rektor menjamin rangkaian seleksi kepala biro akan dilakukan sesuai proses seleksi dan prosedur yang berlaku.

"Banyak rumor berkembang pelaksanaan job bidding hanya formalitas semata, dimana hasil seleksi menunjukkan ke Utara namun penunjukkan justru sebaliknya. Namun untuk di UNG Insya Allah hal itu tidak akan terjadi," tegas Rektor.

 

 

Menurut Rektor, Kepala Biro merupakan jabatan penting yang membutuhkan sosok yang memiliki komitmen dan mampu mengatur orang disekitar khususnya para bawahan. "Saya berharap melalui seleksi ini, kita akan memperoleh sosok kepala biro dengan kualitas dan kapasitas yang mampu saling mendukung memajukan UNG," harapnya.

Lima kandidat seleksi calon kepala biro tersebut yakni Dra. Masita Kadir, M.Pd, Zumriyati Mohamad, S.Pd, M.Pd, Dr. Sri Yulianto Mozin, ST, MPA, Drs. Mohamad W Badu, serta Rivai Hamzah, S.Pd, M.Si,. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0