5 Kandidat Bersaing Dalam Seleksi Calon Kepala Biro UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Mei 2017 . 11:31:14

 

GORONTALO - Seleksi terbuka untuk pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo telah dibuka, Senin (29/5). Sebanyak 5 peserta seleksi akan saling berkompetisi untuk mengisi 2 jabatan Kepala Biro yakni Kepala Biro Umum dan Keuangan serta Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan.

Ketua panitia seleksi Prof. Dr. Rauf Hatu, M.Si mengungkapkan, kelima kandidat yang mengikuti seleksi masing-masing memilih 2 posisi calon kepala biro yang dilakukan seleksi. Nantinya seluruh peserta seleksi akan mengikuti tahapan seleksi, mulai dari tes psikologi, tes penyusunan makalah dan wawancara, serta penilaian rekam jejak.

"Setelah melakukan rangkaian seleksi, selanjutnya akan direkomendasikan 3 nama untuk setiap posisi Kepala Biro ke Kemenristekdikti," ungkap Prof. Rauf.

Pelaksanaan seleksi terbuka calon kepala biro kata Prof. Rauf, merupakan wujud dari kegiatan reformasi birokrasi, dimana pejabat negara harus melalui proses open rekrutmen. "Melalui seleksi terbuka, kita akan seleksi pejabat yang memiliki komitmen dan kualitas dan bukan sekedar ditunjuk oleh pimpinan," terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menuturkan seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama di UNG merupakan kali pertama dilakukan. Dalam pelaksanaannya Rektor menjamin rangkaian seleksi kepala biro akan dilakukan sesuai proses seleksi dan prosedur yang berlaku.

"Banyak rumor berkembang pelaksanaan job bidding hanya formalitas semata, dimana hasil seleksi menunjukkan ke Utara namun penunjukkan justru sebaliknya. Namun untuk di UNG Insya Allah hal itu tidak akan terjadi," tegas Rektor.

 

 

Menurut Rektor, Kepala Biro merupakan jabatan penting yang membutuhkan sosok yang memiliki komitmen dan mampu mengatur orang disekitar khususnya para bawahan. "Saya berharap melalui seleksi ini, kita akan memperoleh sosok kepala biro dengan kualitas dan kapasitas yang mampu saling mendukung memajukan UNG," harapnya.

Lima kandidat seleksi calon kepala biro tersebut yakni Dra. Masita Kadir, M.Pd, Zumriyati Mohamad, S.Pd, M.Pd, Dr. Sri Yulianto Mozin, ST, MPA, Drs. Mohamad W Badu, serta Rivai Hamzah, S.Pd, M.Si,. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61