478 Guru Ikuti Proses Pendidikan dan Latihan Menuju Guru Profesional di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 12 Oktober 2017 . 09:39

Prof. Mahludin: Jangan Percaya Dengan Tawaran Kelulusan Dari Oknum Tertentu

 

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo kembali mendapat kepercayaan untuk melaksanakan proses kegiatan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) untuk tahun 2017, Rabu (11/10),. Pelaksanaan PLPG tahun ini akan diikuti sebanyak 478 peserta yang merupakan Guru pada sejumlah sekolah.

"Untuk tahun ini peserta yang akan dilatih di sub rayon 128 merupakan Guru Sekolah yang berasal dari 3 daerah, yakni Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara dan Maluku Utara," ungkap Direktur Pendidikan Profesi Guru UNG Dr. Jusna Ahmad, M.Pd,.

Selama proses kegiatan pendidikan dan pelatihan menuju tahapan guru profesional yang tersertifikasi, para peserta akan dibantu oleh 98 instruktur profesional. "Dalam proses pendidikan para guru akan dididik dan digembleng oleh para instruktur profesional, untuk mewujudkan tenaga pendidikan yang profesional dan pendidikan berkualitas," ujarnya

Wakil Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, dalam penyampaiannya menegaskan kepada para Guru untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian pendidikan hingga selesai. Karena rangkain pendidikan selama 10 hari sangat menentukan sebagai tahapan penting menuju guru profesional yang tersertifikasi.

 

 

"Ikuti rangkaian pendidikan dan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pelatihan ini dapat melahirkan guru yang benar-benar profesional. Dan mudah-mudahan keinginannya Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dapat terwujud melalui pelatihan PLPG," harap Prof. Mahludin.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Mahludin juga mewanti-wanti kepada peserta untuk tidak tergiur dan mempercayai tawaran untuk lulus PLPG oleh, oknum yang mengatasnamakan namakan UNG dengan meminta imbalan uang.

"UNG tidak pernah menjanjikan kelulusan kepada peserta dengan meminta imbalan. Karena yang menentukan kelulusan pendidikan PLPG adalah usaha setiap individu. Olehnya jangan tergiur dengan tawaran seperti itu," pungkasnya. (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018