47 Dosen Difasilitasi Percepat Gelar Guru Besar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Desember 2019 . 16:38:00

 

 

GORONTALO – Upaya untuk mendorong para Dosen meraih gelar akademik Guru Besar terus gencar dilakukan oleh UNG. Dosen dengan jabatan fungsional Lektor Kepala difasilitasi untuk meraih gelar akademik tertinggi melalui Workshop penulisan Jurnal Bereputasi, Senin (16/12),.

Menurut Kepala Bagian Kepegawaian UNG Maryam Ngabito, M.Ap, proses pemenuhan syarat guru besar kerap terkendala pada pemenuhan syarat adanya artikel ilmiah, dalam jurnal Internasional bereputasi serta terindeks scopus.

“Untuk itu program bersifat percepatan dilaksanakan dalam membantu para Dosen, sehingga kendala dalam pemenuhan syarat jurnal internasional bereputasi bisa terpenuhi,” ungkap Maryam.

Workhsop melibatkan 47 Dosen yang saat ini tengah dalam proses pengurusan gelar Profesor untuk berbagai bidang. Untuk menghasilkan output jurnal internasional dan artikel yang siap di submit, maka workshop dilaksanakan secara intensif selama 6 hari.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T,M.T, percepatan guru besar untuk seluruh Fakultas masih menjadi salah satu Program prioritas yang dilakukan oleh UNG. Untuk menjembatani para Dosen meraih gelar Guru besar, UNG berupaya menyusun strategi diantaranya mendorong dan memfasilitasi percepatan publikasi internasional.

“Dengan adanya workshop ini diharapkan kendala penyusunan artikel maupun jurnal internasional sebagai syarat dapat segera terpenuhi. Diharapkan 47 Dosen yang ikut dalam program percepatan Guru Besar dapat segera mencapai gelar tersebut ditahun depan,” harap Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61