45 Mahasiswa UNG Akan Ikut Program Pertukaran Mahasiswa LPTK se Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Januari 2018 . 13:39:00

 

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo akan kembali mengirimkan mahasiswa terbaiknya, untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa Perguruan Tinggi LPTK se Indonesia. Mahasiswa yang tahun ini akan diberikan kesempatan untuk memperoleh pengalaman pendidikan dikampus LPTK seluruh Indoensia tersebut mencapai 45 mahasiswa, yang dipilih dari perwakilan 8 Fakultas di UNG.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, mengungkapkan, jumlah mahasiswa yang akat terlibat dalam program program pertukaran mahasiswa mencapai 540 mahasiswa, yang terdiri dari 12 Perguruan Tinggi LPTK se Indonesia termasuk UNG.

“Ditahun kedua keikutsertaan UNG pada program ini diberikan kuota pertukaran mahasiswa sebanyak 45 orang. Dari total 10 Fakultas, hanya 8 Fakultas termasuk bidang kependidikan saja yang ambil bagian pada program ini dengan jumlah bervariasi tergantung kesiapan dari setiap Fakultas,” ungkapnya.

Selain akan mengirimkan perwakilan mahasiswa untuk kuliah di 12 Perguruan Tinggi LPTK, nantinya UNG juga akan menerima sebanyak 45 mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang merupakan bagian dari program pertukaran mahasiswa.

“Nantinya mahasiswa yang terlibat dalam pertukaran mahasiswa, akan diberikan kesempatan kuliah diantara 12 Perguruan Tinggi LPTK se Indonesia selama 1 semester, sekaligus sebagai wadah memberikan pengalaman kepada mahasiswa. Insyaallah mahasiswa yang terlibat akan kita kirim pada awal Februari mendatang,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61