423 Guru Ikuti PLPG Tahap II

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 November 2015 . 16:02:29

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melalui Pengembangan Profesi Guru kembali melakukan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru tahap II tahun 2015 Rayon 128, Senin (23/11). Kegiatan PLPG tahap II kali ini diikuti 423 Guru yang tersebar di Provinsi Gorontalo.

Direktur Pengembangan Profesi Guru (PPG) Dr. Yusna Ahmad, M.Pd, menjelaskan, 423 guru yang mengikuti pendidikan tersebar dalam beberapa program studi diantaranya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bhs. Inggris, PPKN serta akuntansi. Selama 10 hari mendatang kata Yusna, seluruh peserta diwajibkan mengikuti rangkaian pendidikan dan pelatihan diantaranya termin wokshop maupun peer teaching.

“Selain itu, terdapat beberapa peserta yang tidak lulus ditahap pertama sebelumnya dikarenakan alasan kesehatan kembali diikut sertakan dalam PLPG tahap ke II,” jelasnya.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P, dalam arahannya mengatakan, PLPG memiliki tugas berat yang diemban, karena selama 10 hari dituntut untuk dapat memberikan pendidikan dan pelatihan dalam mewujudkan tenaga pendidik professional. Hal ini kata Mahludin berbanding terbalik dengan pendidikan lainya yang membutuhkan waktu lama dalam menempuh pendidikan profesi.

“Beratnya tugas PLPG ini tentunya harus mendapat dukungan dari seluruh Guru, dengan mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya, sehingga pelatihan ini dapat melahirkan para guru yang benar-benar Profesional,” terang Mahludin.

Dalam kesempatan tersebut, Mahludin juga berpesan kepada seluruh peserta, untuk dapat menjaga kesehatan selama 10 hari kedepan. Karena selama mengikuti pelatihan, tentunya membutuhkan kekuatan fisik yang prima dan mental yang kuat agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik.

“Pada PLPG sebelumnya terdapat beberapa peserta yang dinyatakan tidak lulus karena mengalami gangguan kesehatan. Dan saya berharap pada PLPG kali ini seluruh peserta dapat lulus seluruhnya,” pungkasnya seraya diamini seluruh peserta PLPG tahap II. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61