4 Program Kerjasama UNG - Ehime University Siap Diimplementasikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Desember 2016 . 09:14:23

 

GORONTALO - Pada tahun 2017 mendatang beberapa agenda penting akan dilakukan oleh Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan tersebut berkaitan dengan kegiatan akademik yang akan melibatkan mahasiswa maupun dosen di lingkungan Kampus Merah Maron.

Hal tersebut terungkap dalam rapat terbatas yang dilakukan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, bersama perwakilan Ehime University Prof. Masayuki Sakakibara, yang turut dihadiri Wakil Rektor, sejumlah pimpinan Fakultas, Lembaga dan Pascasarjana, Selasa (27/12), di Ruang Rapat Rektor UNG.

Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, ketika diwawancarai menuturkan, pertemuan yang melibatkan perwakilan Ehime University membahas beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan UNG. Seperti pelaksanaan konferensi internasional pada akhir bulan Agustus 2017 mendatang.

"Konferensi Internasional yang digagas merupakan kerjasama UNG dengan Ehime University, dengan melibatkan sejumlah Perguruan Tinggi mitra dari keduanya," ungkap Prof. Hasanuddin.

Selain konferensi internasional, agenda lain yang akan dilakukan UNG adalah program pertukaran mahasiswa untuk mengambil kredit transfer di Jepang, dengan dibiayai oleh pemerintah. Dan juga, Pascasaraja UNG akan mengirimkan mahasiswanya ke Ehime University, dalam rangkaian kegiatan akademik berupa penyusunan tesis dan disertasi.

"Ditahun depan UNG juga akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Sibermas (KKS) Internasional ke Jepang bersama Ehime University, pada periode bulan Oktober dan November. Yang turut dirangkaikan dengan kegiatan visit culture Ehime," jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0