4 Perguruan Tinggi Pelaksana Proyek IsDB 4 in 1 Datang Belajar ke UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Desember 2019 . 16:08:00

 

GORONTALO – 4 Perguruan Tinggi yakni Universitas Mulawarman, Universitas Negeri malang, Universitas Jember dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang tergabung dalam proyek Islamic Development Bank (IsDB) 4 in 1 SDID datang berkunjung untuk belajar ke Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (12/13). Kunjungan tim dalam rangkaian benchmarking dan visit proyek 4 in 1 SDID pada proyek 7 in 1 yang dilaksanakan oleh UNG.

Direktur Eksekutif IsDB 4 in 1 Suseno Amin menuturkan agenda kunjungan ke UNG merupakan upaya dari tim IsDB 4 in 1 agar pelaksanaan proyek tersebut dapat berjalan baik. Dimana upaya tersebut dilakukan dengan melakukan kunjungan sekaligus belajar langsung ke Perguruan Tinggi yang telah sukses melaksanakan proyek serupa.

“Kami ingin proyek IsDB 4 in 1 dapat berjalan baik dan sesuai target, maka kami belajar dari Perguruan Tinggi yang sudah berpengalaman melaksanakannya. Adapun yang dipelajari mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaannya sehingga bisa berjalan baik dan lancar,” ungkapnya.

Dipilihnya UNG sebagai tempat benchmarking dan visit, tidak lepas dari baiknya pengalaman UNG dalam melaksanakan Proyek IsDB 7 in 1. Terlebih lagi UNG menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi yang membangun Fasilitas Gedung Perkuliahan diatas lahan baru.

“Dari 7 Perguruan Tinggi pelaksana proyek IsDB 7 in 1 hanya UNG yang kami pilih. Semoga dari kunjungan ini akan banyak referensi yang bisa diperoleh sehingga pelaksanaan proyek IsDB 4 in 1 bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Fence Wantu, S.H, M.H, menyambut baik kedatangan tim Proyek IsDB 4 in 1. Menurutnya UNG akan sangat terbuka untuk bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan Perguruan Tinggi lain, khususnya dalam pelaksanaan program proyek IsDB.

“Alhamdulillah proyek pembangunan kampus baru UNG melalui program proyek IsDB telah sukses dilaksanakan, dan kami siap untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman Perguruan Tinggi lain,” tandas Fence. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61