4 Kandidat Presiden BEM Saling Adu Visi dan Misi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Januari 2017 . 12:02:52

 

GORONTALO - 4 Pasangan Calon (Paslon) Kandidat Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UNG tahun 2017, saling adu visi dan misi untuk bisa merebut hati calon pemilih pada pesta demokrasi mahasiswa tahun 2017. Saling adu visi dan misi dilakukan masing-masing Paslon, pada Debat Kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UNG yang digagas Komisi Pemilihan Langsung (KPl), Jumat (27/1), di Indoor UNG.

Dalam pemaparan visi dan misinya, pasangan nomor urut 1 Mohamad Sugandri dan Apripari dari koalisi Fakultas Olahraga dan Kesehatan dan Fakultas Hukum, akan berupaya bersama mewujudkan BEM UNG yang sinergis, aspiratif, komunikatif, mandiri dan bermanfaat bagi UNG. Selain itu juga akan berupaya mengoptimalkan tatakelola organisasi yang mendukungnya terlaksananya program kegiatan BEM ditingkat Nasional maupun Regional.

Untuk pasang nomor urut 2 Abdul Rajak Babuntai dan Murdiono Prasetio Mokoginta dari koalisi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Ilmu Sosial mengatakan, dalam rangka mengemban amanah nanti, ia berkomitmen untuk mewujudkan BEM UNG yang mampu berprestasi.

"Berprestasi sendiri merupakan akronim dari Berkarakter sebagai unsur utama memajukan mahasiswa, Progresif, Aspiratif dan Inovatif," ujar Abdul Rajak.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut 3 Whencing Ali dan Moh. Afandi Ismail dari koalisi Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Pertanian, mengusung visi perubahan yakni mewujudkan BEM UNG yang berprestasi, dalam hal ini sebagai pelopor inovatif, aspiratif dan kompetitif.

"Visi kami akan ditunjang beberapa misi diantaranya, sebuah revolusi yang muaranya adalah prestasi, dengan meningkatkan peran aktif mahasiswa dan organisasi mahasiswa," terang Whencing.

Sementara itu, pasangan nomor urut 4 Fahmi dan Irpan koalisi Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sastra dan Budaya dalam penyampaiannya menuturkan, Jika terpilih nanti akan mengoptimalkan fungsi advokasi mahasiswa dalam penyampaian aspirasi. Serta akan berupaya meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa melalui berbagai pembinaan yang dilakukan oleh BEM. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0