4 Kandidat Presiden BEM Saling Adu Visi dan Misi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Januari 2017 . 12:02:52

 

GORONTALO - 4 Pasangan Calon (Paslon) Kandidat Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UNG tahun 2017, saling adu visi dan misi untuk bisa merebut hati calon pemilih pada pesta demokrasi mahasiswa tahun 2017. Saling adu visi dan misi dilakukan masing-masing Paslon, pada Debat Kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UNG yang digagas Komisi Pemilihan Langsung (KPl), Jumat (27/1), di Indoor UNG.

Dalam pemaparan visi dan misinya, pasangan nomor urut 1 Mohamad Sugandri dan Apripari dari koalisi Fakultas Olahraga dan Kesehatan dan Fakultas Hukum, akan berupaya bersama mewujudkan BEM UNG yang sinergis, aspiratif, komunikatif, mandiri dan bermanfaat bagi UNG. Selain itu juga akan berupaya mengoptimalkan tatakelola organisasi yang mendukungnya terlaksananya program kegiatan BEM ditingkat Nasional maupun Regional.

Untuk pasang nomor urut 2 Abdul Rajak Babuntai dan Murdiono Prasetio Mokoginta dari koalisi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Ilmu Sosial mengatakan, dalam rangka mengemban amanah nanti, ia berkomitmen untuk mewujudkan BEM UNG yang mampu berprestasi.

"Berprestasi sendiri merupakan akronim dari Berkarakter sebagai unsur utama memajukan mahasiswa, Progresif, Aspiratif dan Inovatif," ujar Abdul Rajak.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut 3 Whencing Ali dan Moh. Afandi Ismail dari koalisi Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Pertanian, mengusung visi perubahan yakni mewujudkan BEM UNG yang berprestasi, dalam hal ini sebagai pelopor inovatif, aspiratif dan kompetitif.

"Visi kami akan ditunjang beberapa misi diantaranya, sebuah revolusi yang muaranya adalah prestasi, dengan meningkatkan peran aktif mahasiswa dan organisasi mahasiswa," terang Whencing.

Sementara itu, pasangan nomor urut 4 Fahmi dan Irpan koalisi Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sastra dan Budaya dalam penyampaiannya menuturkan, Jika terpilih nanti akan mengoptimalkan fungsi advokasi mahasiswa dalam penyampaian aspirasi. Serta akan berupaya meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa melalui berbagai pembinaan yang dilakukan oleh BEM. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61