39 Lulusan Diambil Sumpah Sebagai Ahli Kesehatan Masyarakat

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 6 Februari 2019 . 13:06

 

GORONTALO – Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Negeri Gorontalo melakukan prosesi pengambilan sumpah bagi lulusannya dan ramah tamah, Senin (4/1), di Graha Mufidah. Pengambilan sumpah dilakukan oleh dekan FOK yg diwakili oleh wakil dekan bidang akademik Risna Podungge, S.Pd, M.Pd disaksikan oleh sekretaris IAKMI Provinsi Gorontalo Dr. Irwan, SKM, M.Kes.

Ketua Jurusan Kesmas Dr. Sunarto Kadir, M.Kes, menuturkan, lulusan yang mengikuti prosesi pengambilan sumpah sebanyak 39 orang, yang seluruhnya telah dianggap layak dan memenuhi syarat menyelesaikan pendidikan sebagai ahli kesehatan masyarakat.

“Pengambilan sumpah merupakan tahapan yang harus dilalui oleh para lulusan, yang menandakan bahwa mereka telah sah sebagai ahli kesehatan masyarakat dan siap mengabdikan pengetahuannya bagi masyarakat,” ungkap Sunarto.

Wakil Dekan bidang akademik Risna Podungge, S.Pd, M.Pd, mengharapkan, kepada para lulusan terbaik untuk siap menghadapi tantangan ketika kembali di masyarakat, dengan mengabdikan seluruh pengetahuan yang diperoleh selama kuliah untuk kepentingan masyarakat luas.

“Ilmu kalian sangat penting bagi masyarakat khususnya berkaitan dengan bidang kesehatan. Gunakan pengetahuan dan keahlian kalian dalam mendukung upaya pemerintah, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan,” harapnya. (wahid)

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018