3146 Mahasiswa UNG Akan Terjun Mengabdi Melalui Program KKN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Agustus 2020 . 15:56:11

GORONTALO – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo akan kembali terjun ke masyarakat dalam melakukan agenda program pengabdian kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo. Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), UNG akan menerjunkan sebanyak 3146 mahasiswa untuk dapat melaksanakan bagian dari tridharma Perguruan Tinggi.

Menurut Ketua LPPM Prof. Ishak Isa, M.Si, 3146 mahasiswa terpilih UNG dari beberapa Fakultas akan terjun mengabdi pada 89 Desa di Provinsi Gorontalo. Seluruh Desa tersebut terbagi dalam 4 Daerah yakni Kab. Puhowato, Kab. Gorontalo Utara, Kab. Gorontalo dan Kab. Bone Bolango.

“KKN kali ini terbagi dalam 2 Jenis yakni KKN Tematik dan KKN Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, nantinya selama 45 hari mahasiswa akan mengabdikan diri kepada masyarakat dengan membawa program dari masing-masing kelompok,” ungkapnya.

Untuk menjamin suksesnya pelaksanaan KKN kali ini, pihak Kampus kata Prof. Ishak akan menerjunkan 105 Dosen yang akan melakukan kegiatan pembimbingan sekaligus pendampinan langsung selama mahasiswa terjun di Desa.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dalam arahannya meminta agar pelaksanaan KKS dapat dijadikan momentum bagi mahasiswa dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat. Melalui implementasi program kerja, Rektor mengharapkan KKN dapat memberikan kontribusi nyata dalam bentuk output dan outcome yang nyata bagi lokasi yang didatangi mahasiswa.

Menurut Rektor kontribusi nyata dalam bentuk output dan outcome yang nyata sangat penting, agar peningkatan mutu serta kualitas pelaksanaan KKN bisa dilaksanakan dan diukur dengan cara yang jelas. Sehingga kedepan dilakukan penyesuaian dan penyempurnaan agar KKN dapat semakin baik.

Dalam kesempatan tersebut Rektor juga berpesan kepada mahasiswa, untuk dapat melaksanakan KKN secara ikhlas dan dengan hati yang gembira. “Jadikan kehadiran mahasiswa UNG bermakna bagi masyarakat 89 Desa yang akan kalian datangi. Dan berbuatlan yang terbaik bagi masyarakat Desan,” pesannya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61