3146 Mahasiswa UNG Akan Terjun Mengabdi Melalui Program KKN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Agustus 2020 . 15:56:11

GORONTALO – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo akan kembali terjun ke masyarakat dalam melakukan agenda program pengabdian kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo. Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), UNG akan menerjunkan sebanyak 3146 mahasiswa untuk dapat melaksanakan bagian dari tridharma Perguruan Tinggi.

Menurut Ketua LPPM Prof. Ishak Isa, M.Si, 3146 mahasiswa terpilih UNG dari beberapa Fakultas akan terjun mengabdi pada 89 Desa di Provinsi Gorontalo. Seluruh Desa tersebut terbagi dalam 4 Daerah yakni Kab. Puhowato, Kab. Gorontalo Utara, Kab. Gorontalo dan Kab. Bone Bolango.

“KKN kali ini terbagi dalam 2 Jenis yakni KKN Tematik dan KKN Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, nantinya selama 45 hari mahasiswa akan mengabdikan diri kepada masyarakat dengan membawa program dari masing-masing kelompok,” ungkapnya.

Untuk menjamin suksesnya pelaksanaan KKN kali ini, pihak Kampus kata Prof. Ishak akan menerjunkan 105 Dosen yang akan melakukan kegiatan pembimbingan sekaligus pendampinan langsung selama mahasiswa terjun di Desa.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dalam arahannya meminta agar pelaksanaan KKS dapat dijadikan momentum bagi mahasiswa dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat. Melalui implementasi program kerja, Rektor mengharapkan KKN dapat memberikan kontribusi nyata dalam bentuk output dan outcome yang nyata bagi lokasi yang didatangi mahasiswa.

Menurut Rektor kontribusi nyata dalam bentuk output dan outcome yang nyata sangat penting, agar peningkatan mutu serta kualitas pelaksanaan KKN bisa dilaksanakan dan diukur dengan cara yang jelas. Sehingga kedepan dilakukan penyesuaian dan penyempurnaan agar KKN dapat semakin baik.

Dalam kesempatan tersebut Rektor juga berpesan kepada mahasiswa, untuk dapat melaksanakan KKN secara ikhlas dan dengan hati yang gembira. “Jadikan kehadiran mahasiswa UNG bermakna bagi masyarakat 89 Desa yang akan kalian datangi. Dan berbuatlan yang terbaik bagi masyarakat Desan,” pesannya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0