254 Peserta SKD CPNS Kemdikbud Ikut Ujian di Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Februari 2020 . 10:03:00

 

GORONTALO – Tahapan ujian Seleksi Kompentesi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah dilakukan secara serentak di seluruh Wilayah Indonesia. Untuk wilayah Provinsi Gorontalo sebanyak 254 pelamar yang didominasi oleh formasi dosen mengikuti ujian SKD, Rabu (12/2), di Kantor Perwakilan BKN Gorontalo.

Tahapan ujian yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA tersebut dilaksanakan dalam dua sesi pelaksanaan ujian. Sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 14.30 s/d 18.00 WITA, sedangkan untuk sesi dua dilaksanakan pada pukul 08.00 s/d 16.00 WITA.

“Total peserta yang ikut ujian berjumlah 254 pendaftar, untuk sesi pertama diikuti 92 peserta sedangkan sesi kedua diikuti oleh 162 peserta,” ungkap Kepala Bagian Kepegawaian UNG Maryam Ngabito, S.Pd,.

Tahapan ujian SKD kata Maryam dilakukan menggunakan sistem CAT, dimana seluruh peserta harus memenuhi standar nilai berupa Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karateristik Pribadi (TKP).

“Pelaksanaan ujian berbasis aplikasi CAT dan diawasi langsung oleh tim dari Kemdikbud dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), sehingga tahapan ujian dilaksanakan tanpa ada kecurangan,” jelasnya.

Pada ujian SKD memiliki perbedaan standar nilai dibandingkan tahun sebelumnya, dimana untuk tahun ini setiap standar mengalami penurunan dengan nilai TKP 126, TIU 80 dan TWK 65.

“Hasil ujian SKD CPNS Kemdikbud diseluruh wilayah Indonesia akan diumumkan secara keseluruhan menunggu hasil dari Kementerian,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61