25 Peserta Bakal Dididik Sebagai Guru Profesional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Maret 2016 . 09:05:04

 

GORONTALO – Setelah beberapa waktu lalu sukses menyelesaikan Program Pendidikan Profesi Guru Pasca SM3T Angkatan III, Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Gorontalo kembali memulai program pendidikan bagi 25 calon guru Profesional Pasca SM3T untuk angkatan IV. Dimulainya program pendidikan profesi guru untuk angkatan IV, ditandai dengan kegiatan Penerimaan dan Orientasi Awal Peserta PPG Prajabatan Pasca SM3T Angkatan IV, Kamis (17/3), di Aula FMIPA UNG.

Direktur Pendidikan Profesi Guru (PPG) UNG Dr. Jusna Ahmad, M.Si, mengatakan, Program PPG Pasca SM3T angkatan IV akan diikuti sebanyak 25 peserta, yang terdiri dari 6 peserta dari Makassar dan 19 peserta berasal dari Universitas Nusa Cendana.

“Seluruh peserta merupakan lulusan dengan basik pendidikan matematika, dan insya allah selama beberapa bulan kedepan seluruhnya akan mengikuti program pembimbingan dari PPG UNG,” ungkap Jusna.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP, menuturkan, UNG merupakan salah satu perguruan tinggi dengan program pendidikan profesi guru terbaik. Hal ini dibuktikan dengan dinobatkannya UNG sebagai salah satu dari lima Perguruan Tinggi yang presentasi kelulusan peserta PPG mencapai 100 persen dalam beberapa tahun terakhir.

“Selama mengikuti pendidikan di UNG, kalian akan dibimbing oleh para tenaga professional. Sehingga diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian program pendidikan dengan sebaik-baiknya, agar tujuan yang kalian harapkan pada pendidikan bisa tercapai,” ujar Mahludin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61