24 Lulusan PPG UNG Dikukuhkan Sebagai Guru Profesional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Desember 2017 . 10:55:00

 

GORONTALO – Sebanyak 24 lulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) telah dikukuhkan dan resmi menyandang status sebagai guru profesional. Pengukuhan para Guru Profesional yang siap untuk terjun di masyarakat tersebut, dilakukan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu,M.Pd, Kamis (21/12), di Ballroom Musdalifa Kota Gorontalo.

Para guru profesional yang dikukuhkan menurut Direktur PPG UNG Dr. Jusna Ahmad, M.Pd, merupakan, para peserta PPG pasca Program SM-3T angkatan V yang telah mengikuti seluruh proses pendidikan dan ujian program PPG. Untuk angkatan V jumlah peserta yang dinyatakan memenuhi syarat kelulusan sebanyak 24 peserta dari total 29 peserta yang mengikuti pendidikan.

Untuk kegiatan PPG angkatan V kata Dr. Jusna, presentasi kelulusan peserta mencapai 82.74 persen. Dengan presentasi tersebut menempatkan Program PPG UNG menempati urutan ke-3 dalam presentasi kelulusan ditingkat Nasional. “Insya Allah pada program PPG ditahun mendatang, jumlah peserta yang lulus dapat mencapai seratus persen. Dan juga dapat dibarengi dengan kemampuan dan kualitas sebagai guru profesional,” terang Dr. Jusna.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Syamsu, mengharapkan, berbagai pengetahuan yang diperoleh selama proses pendidikan, dapat diimplementasikan dengan baik ke masyarakat. “Sebagai Guru juga harus menjunjung tinggi nilai sebagai guru profesional, yang mampu menghibahkan tenaga dan pengetahuannya untuk kepentingan pendidikan,” kata Rektor.

Ketika kembali ke masyarakat nanti, Rektor meminta para lulusan tidak hanya fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan saja. Namun juga harus aktif dalam membentengi masyarakat khususnya para siswa dari ancaman nyata Narkoba, fenomena LGBT dan paham radikalisme.

“Ancaman tersebut akan kalian hadapi, untuk itu sejak dini para siswa harus kita bentengi sejak dini dari bahaya-bahaya tersebut,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61