21 Proposal Ilmiah Mahasiswa Faperta Bersaing di PIMFERTA 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Maret 2017 . 13:38:13

 

GORONTALO - Sebagai bentuk keseriusan dalam menggenjot karya inovatif mahasiswa melalui proposal kreatifitas ilmiah, Fakultas Pertanian UNG tengah gencar melakukan penjaringan proposal ilmiah yang dihasilkan mahasiswa. Upaya tersebut ditunjukkan dengan penjaringan kreatifitas mahasiswa, melalui Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas Pertanian (PIMFERTA) tahun 2017, Jumat (24/3), di Gedung Faperta.

Kegiatan PIMFERTA menurut Ketua Senat Mahasiswa (Senma) Faperta, merupakan bagian dari program awal kerja Senma Faperta periode tahun 2017. Dimana salah satu program utama yang digenjot yakni, program kreatifitas mahasiswa yang bermuara pada prestasi dibidang Kemahasiswaan.

"PIMFERTA menjadi langkah strategis untuk bisa berprestasi pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Ini juga sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung program tahun prestasi mahasiswa," terangnya.

Untuk PIMFERTA kali ini, sebanyak 21 proposal kreatifitas akan dilakukan seleksi untuk mencari yang terbaik. Dan proses penilaiannyapun, dilakukan semirip mungkin dengan ajang Pimnas yakni melalui penilaian proposal, poster hingga presentasi.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Mohamad Ikbal Bahua, SP., M.Si, menuturkan, seiring dengan program tahun prestasi mahasiswa ditahun 2017. Faperta saat ini juga tengah getol-getolnya menggenjot inovasi dan kreativitas mahasiswa yang bermuara pada pencapaian prestasi.

Bahkan sebagai bentuk komitmen mendukung prestasi mahasiswa, Faperta juga mencanangkan hari Sabtu sebagai hari khusus, untuk fokus dalam menggenjot kegiatan kemahasiswaan. Dengan dibawah koordinasi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ketua Jurusan, Ormawa serta Pusat Kreatifitas Mahasiswa UNG.

 

 

"Insya Allah melalui program yang kita tengah genjot dibidang kemahasiswaan, dapat mendukung tujuan Faperta sebagai gerbang prestasi melalui kreatifitas mahasiswa," terang Dr. Ikbal.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengapresiasi komitmen Faperta dalam mewadahi kreatifitas mahasiswa. Menurutnya elemen Fakultas harus mampu menggenjot pencapaian prestasi mahasiswa. Dengan cara memberikan wadah kepada mereka, maupun berupaya menggenjot semangat mahasiswa untuk senantiasa mencetak berprestasi.

"Ada 2 elemen penting yang berperan dalam membangun reputasi dari setiap Kampus, yakni Dosen dan mahasiswa. Dan kontribusi besar mahasiswa dalam mendongrak reputasi dan popularitas UNG melalui prestasi membanggakan diberbagai bidang, baik itu dilevel nasional maupun internasional," tandas Prof. Syamsu. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61