21 Civitas Akademika UNG Tunaikan Ibadah Haji

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Agustus 2017 . 09:51:00

 

GORONTALO - Pelaksanaan Ibadah haji untuk musim haji 1438 H/2017 M, akan diikuti oleh ratusan jemaah asal Prov. Gorontalo. Pada musim haji tahun ini sebanyak 21 civitas akademika UNG akan menunaikan rukun iman ke lima tersebut.

Sebagai bentuk dukungan dan rasa syukur pelaksanaan ibadah bagi civitas akademika, UNG menggelar doa keberangkatan sekaligus pelepasan jemaah calon haji, Jumat (4/8), di Aula Rektorat UNG.

Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, pelaksanaan doa sekaligus pelepasan jemaah haji merupakan salah satu tradisi yang dilakukan di lingkungan UNG. Dan pelaksanaan memiliki dua makna penting. "Makna pertama yakni untuk mendoakan civitas akademika UNG yang akan menunaikan ibadah haji, agar bisa berjalan lancar," ungkap Rektor.

Makna selanjutnya kata Rektor, yakni untuk motivasi bagi civitas akademika UNG lain yang belum sempat menunaikan haji, untuk dapat sesegera mungkin menyusul dalam melengkapi ibadah. "Insya Allah jemaah haji Gorontalo khususnya civitas akademika UNG dapat menjalani proses ibadah dengan lancar tanpa ada kendala. Serta bisa memperoleh haji mabrur," kata Rektor seraya diamini seluruh civitas akademika UNG.

Pelaksanaan doa pemberangkatan turut diisi dengan ceramah agama dan doa dari Ust. H. Haris Hako, S.Ag,. Dalam ceramahnya Ust. Haris menuturkan bahwa, doa pemberangkatan haji merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan sebelum pelaksanaan haji oleh jemaah. Ini dilakukan karena jemaah membutuhkan dukungan khususnya melalui doa untuk dapat melakukan ibadah haji sebagai rukun Islam terkahir tersebut. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61