21 Civitas Akademika UNG Tunaikan Ibadah Haji

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 6 Agustus 2017 . 09:51

 

GORONTALO - Pelaksanaan Ibadah haji untuk musim haji 1438 H/2017 M, akan diikuti oleh ratusan jemaah asal Prov. Gorontalo. Pada musim haji tahun ini sebanyak 21 civitas akademika UNG akan menunaikan rukun iman ke lima tersebut.

Sebagai bentuk dukungan dan rasa syukur pelaksanaan ibadah bagi civitas akademika, UNG menggelar doa keberangkatan sekaligus pelepasan jemaah calon haji, Jumat (4/8), di Aula Rektorat UNG.

Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, pelaksanaan doa sekaligus pelepasan jemaah haji merupakan salah satu tradisi yang dilakukan di lingkungan UNG. Dan pelaksanaan memiliki dua makna penting. "Makna pertama yakni untuk mendoakan civitas akademika UNG yang akan menunaikan ibadah haji, agar bisa berjalan lancar," ungkap Rektor.

Makna selanjutnya kata Rektor, yakni untuk motivasi bagi civitas akademika UNG lain yang belum sempat menunaikan haji, untuk dapat sesegera mungkin menyusul dalam melengkapi ibadah. "Insya Allah jemaah haji Gorontalo khususnya civitas akademika UNG dapat menjalani proses ibadah dengan lancar tanpa ada kendala. Serta bisa memperoleh haji mabrur," kata Rektor seraya diamini seluruh civitas akademika UNG.

Pelaksanaan doa pemberangkatan turut diisi dengan ceramah agama dan doa dari Ust. H. Haris Hako, S.Ag,. Dalam ceramahnya Ust. Haris menuturkan bahwa, doa pemberangkatan haji merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan sebelum pelaksanaan haji oleh jemaah. Ini dilakukan karena jemaah membutuhkan dukungan khususnya melalui doa untuk dapat melakukan ibadah haji sebagai rukun Islam terkahir tersebut. (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018