2018 APEC ASPIRE Prize

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Maret 2018 . 08:59:00

 

2018 Asia-Pacific Economic Cooperation Policy Partnership Science Prize for

Innovation, Research and Education

(APEC ASPIRE)

Program 2018 APEC Science Prize for Innovation, Research and Education (ASPIRE) telah diluncurkan kembali oleh APEC Policy Partnership on Science, Technology and Innovation (APEC PPSTI). Program tahunan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada peneliti muda yang mempunyai capaian luar biasa di bidang penelitiannya.

Pada tahun ini APEC ASPIRE mengusung tema “Smart Technologies for Healthy Societies”. Tema tersebut berfokus pada bagaimana para peneliti dapat memanfaatkan teknologi pintar dan platforms digital guna memberikan akses dan pelayanan perawatan kesehatan yang lebih baik di wilayah APEC.

Kemenristekdikti selaku focal point APEC PPSTI akan melakukan seleksi untuk menentukan 1 (satu) orang finalis peneliti muda dari Indonesia yang akan dikompetisikan dengan peneliti muda dari ekonomi APEC lainnya dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Peneliti yang dikirim berusia tidak lebih dari 40 (empat puluh) tahun sampai batas tanggal 31 Desember 2018.
  2. Para nominator harus dapat menyampaikan komitmen untuk penelitian ilmiah dan kerja sama dengan para peneliti dari anggota ekonomi APEC dalam berbagai topik seperti: biomedical technology, healthcare supply chains, pharmaceutical technology, point of care systems, wearable technology, self-help devices, artificial gene fusion, medical informatics, cell surface display techniques, robotics, nanomedicine, 3D printing and continuous manufacturing, blockchain technology dan topik lainnya yang relevan. Selain itu, juga melampirkan jumlah publikasi ilmiah dan indeks sitasi.

Hadiah utama sebagai pemenang dari 2018 APEC ASPIRE akan diberikan hadiah sebesar USD 25,000.

Bagi yang berminat, silahkan mengirimkan formulir pendaftaran paling lambat tanggal 20 April 2018 dan dikirimkan kepada:

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Gedung II BPPT Lantai 18

Jl. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat

Telp: (021) 316 9684

Email: kerjasama@ristekdikti.go.id

Adapun informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran dapat unduh disini.

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61