2017, UNG Targetkan Reakreditasi Institusi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Januari 2016 . 17:59:01

 

GORONTALO – Meskipun pada akreditasi insitusi yang pertama kalinya mampu meraih hasil yang cukup membanggakan yakni B “gemuk”, nyatanya tidak membuat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) merasa puas atas capaian tersebut. Bahkan mewujudkan keinginan untuk bisa memperoleh nilai akreditasi terbaik yakni A, UNG menargetkan untuk kembali melakukan reakreditasi institusi pada tahun 2017 mendatang.

“UNG merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang di Plot mendapatkan akreditasi A, dan Insya Allah tahun 2017 kita menargetkan untuk me-reakreditasi kembali UNG untuk memperoleh A,” ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memberikan arahan pada apel perdana awal tahun di lingkungan Civitas akademika UNG, Senin (4/1).

Untuk menyongsong reakreditasi kata Rektor, UNG tengah gencar-gencarnya melakukan persiapan sejak dini. Salah satunya dengan mengagendakan reakreditasi seluruh program studi yang bernaung dibawahnya. Tidak tanggung-tanggung, pada reakredeitasi prodi kali ini UNG mematok target tinggi dengan menargetkan sejumlah prodi memperoleh akreditasi A, dan prodi lainnya dengan minimal akreditasi B.

Pada akreditasi Institusi kemarin kata Rektor, UNG berpotensi untuk memperoleh akreditasi A. Namun capaian tersebut masih terkendala belum adanya prodi berakreditasi A. “Saya berharap reakreditasi prodi tahun ini mampu memperoleh akreditasi terbaik sesuai dengan target, tanpa ada lagi prodi berakreditasi C. Karena akreditasi prodi merupakan salah satu modal utama untuk mewujudkan akreditas A institusi,” terangnya.

Dijelaskan Rektor, potensi UNG untuk memperoleh akreditasi A turut mendapat pengakuan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Bahkan beberapa waktu lalu, UNG bersama sejumlah perguruan tinggi lain diundang secara khusus oleh Dikti, untuk mengikuti pembimbingan dan pelatihan percepatan perguruan tinggi terakreditasi B menuju A. Hal ini karena, UNG dipandang sebagai salah satu perguruan tinggi yang berpotensi besar meraih akreditasi A institusi.

“Tentunya seluruh persiapan yang dilakukan sejak dini diharapkan dapat membuahkan hasil membanggakan pada reakreditasi 2017 nanti,” pungkas Rektor seraya diamini seluruh civitas akademika UNG. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61