2017, Akan Jadi Tahun Prestasi Mahasiswa UNG

Oleh: Nunu Fadna Adam . 15 September 2016 . 10:27:11

 

GORONTALO - Untuk menggenjot prestasi kemahasiswaan diberbagai bidang, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, akan memprogramkan tahun 2017 sebagai tahun akselarasi bagi prestasi mahasiswa. Rencana tersebut diutarakan Rektor UNG saat memimpin rapat bersama Bidang Kemahasiswaan beserta Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (5/8), di Ruang Kerja Rektor.

"Insya Allah pada peringatan Dies Natalis UNG 53 awal September mendatang. Kita akan mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun prestasi mahasiswa," ungkap Rektor.

Dengan mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun prestasi mahasiswa, Rektor mengharapkan prestasi mahasiswa ditahun tersebut dapat lebih meningkatkan lagi. Bahkan ia juga menargetkan ditahun tersebut, seluruh Fakultas di UNG dapat mengirimkan wakilnya pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2017.

"Salah satu indikator tahun prestasi mahasiswa adalah keikutsertaan pada Pimnas 2017. Jadi setiap Fakultas diwajibkan mengirimkan 1 perwakilan Kelompok untuk bersaing di Pimnas nanti," tegas Rektor.

Selain keikutsertaan di Pimnas kata Rektor, prestasi di bidang lainnya akan terus berupaya digenjot, baik itu prestasi yang berkaitan dengan bidang akademik maupun non akademik atau ekstrakurikuler.

"Intinya prestasi mahasiswa diberbagai bidang baik itu ditingkat nasional maupun internasional akan terus kita galakkan. Karena salah satu hal yang bisa menaikkan peringkat Universitas adalah prestasi yang ditorehkan mahasiswanya," ujarnya.

Menurut Rektor, mewujudkan program tahun prestasi mahasiswa bukanlah hal mustahil, asalkan seluruh elemen terkait berkomitmen penuh dalam mengimplementasikannya. Rektor bahkan mencontohkan program percepatan akreditasi Prodi dan Universitas yang saat ini tengah digenjot, yang dulunya dianggap mustahil. Akan tetapi berkat kerja keras dan komitmen seluruh pihak, perlahan-lahan akreditasi A Prodi di UNG terus bermunculan.

"Akreditasi saja kita perlahan-lahan bisa kita wujudkan, apalagi program prestasi mahasiswa. Olehnya saya berharap komitmen dari seluruh pihak untuk program ini," tandasnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61