2016, Penelitian UNG Meningkat Secara Signifikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Maret 2016 . 11:24:07

 

GORONTALO – Impelementasi tridarma perguruan tinggi dibidang penelitian yang dilakukan dosen di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan pada tahun 2016, penelitian dosen UNG yang lolos proposal penelitian mencapai 106 judul yang terdiri dari beberapa jenis skim penelitian.

“Untuk tahun 2016, penelitian dosen UNG yang didanai langsung dari Kementerian Ristekdikti mencapai 106 judul. Jumlah ini bertambah cukup signifikan jika dibandikan tahun kemarin yang hanya 74 judul saja,” ungkap Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNG Prof. Dr. Fenty U Puluhulawa, SH., M.Hum, pada pembukaan Klinik Proposal Penelitian di lingkungan UNG, Senin (21/3).

Selain terjadinya penambahan dari segi jumlah penelitian, tahun ini UNG juga memperoleh penambahan dana penelitian yang nilainya cukup fantastis, yang jumlahnya mencapai lebih dari 9 Miliar Rupiah.

“Alhamdulillah dana penelitian yang dipercayakan kepada UNG juga bertambah dari sebelumnya yang hanya didanai 5,9 Miliar saja, kali ini mengalami peningkatan hingga lebih dari 9 Miliar,” terang Fenty.

Capaian ini kata Fenty, tentunya tidak lepas dari komitmen para dosen UNG, yang terus eksis mengimplemetasikan tridharma dari perguruan tinggi dibidang penelitian. Dan untuk mendukung erksistensi tersebut, LPPM kata Fenty terus berupaya memberikan pembimbingan dan pendampingan kepada dosen dalam mewujudkan kualitas penelitian yang terbaik.

“Salah satu wadah untuk pembimbingan yang dilakukan LPPM diantranya melalui kegiatan klinik proposal penelitian, dan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan dalam upaya mewujudkan kualitas penelitian dan menyongsong tahun implementasi penelitian di 2016,” ujar Fenty.

Lebih lanjut dijelaskan Fenty, selain mengalami peningkatan dibidang penelitian, ditahun ini kegiatan pengabdian masyarakat juga mengalami peningkatan mencapai 100 persen, dari sebelumnya hanya 20 kegiatan saja menjadi 41 kegiatan.

“Peningkatan dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat tentunya menjadi capaian membanggakan tersendiri bagi UNG khususnya LPPM, dan Insya Allah capaian ini akan terus ditingkatkan pada tahun mendatang,” pungkas Fenty. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61