2016, Faperta Target 300 Proposal Wirausaha Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Maret 2016 . 08:11:08

 

GORONTALO – Pengembangan soft skill mahasiswa khususnya dibidang kewirausahaan menjadi salah satu focus pengembangan kemampuan mahasiswa, yang dirumuskan dalam salah satu dari 4 pilar pengembangan Universitas Negeri Gorotalo. Dan sebagai wujud dukungan pengembangan pilar tersebut, Fakultas Pertanian UNG menargetkan 300 proposal mahasiswa untuk dapat didanai pada tahun 2016.

“Untuk mendukung spirit bersama program 1000 proposal wirausaha mahasiswa UNG, Faperta menargetkan proposal yang dapat didanai pada tahun ini sebanyak 300 proposal, bahkan juga ditergetkan untuk tembus ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas),” ungkap Wakil Dekan III Faperta Wawan K Tolinggi, S.P., M.Si, saat diwawancarai usai kegiatan Sosialisasi Program Hibah Dikti Program Kreatifitas Mahasiswa UNG, Kamis (3/3).

Dalam merealisasikan target tersebut, Wawan mengaku telah melakukan sosialisasi sedini mungkin kepada seluruh mahasiswa di lingkungannya. Selain itu juga, dalam menggenjot capaian target, pihak Fakultas menerapkan program wirausaha berbasis mata kuliah. Dimana setiap mata kuliah yang berbau riset dan penelitian, diupayakan untuk berorientasi pada program wirausaha dengan output mata kuliah berupa proposal wirausaha.

“Nantinya setiap dosen pengampuh mata kuliah akan berperan sebagai pembimbing wirausaha mahasiswa tersebut. Dan masing-masing jurusan akan ada 5 mata kuliah yang outputnya berupa proposal wirausaha,” terang Wawan.

Lebih lanjut dijelaskan Wawan, selain diprogramkan secara sistematis melalui mata kuliah, Faperta nantinya akan gencar melakukan pembimbingan secara langsung kepada mahasiswa, melalui kegiatan klinik proposal secara berkesinambungan.

“Faperta tidak hanya sekedar mengejar target dari segi kuantitas, namun juga mengutamakan kualitas proposal wirausaha. Untuk itu, pembimbingan akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk memantapkan ide-ide kreatatif mahasiswa yang dituangkan dalam proposal wirausaha,” pungkas Wawan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61