20 Mahasiswa Terima Beasiswa Lippo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Februari 2016 . 08:22:00

 

GORONTALO – Sebanyak 20 mahasiswa perwakilan dari seluruh Fakultas di Universitas Negeri Gorontalo memperoleh beasiswa dari Lippo Group. Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela upacara Korpri di lingkungan civitas akademik UNG, Rabu (17/2).

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd mengatakan, penerima beasiswa dari Lippo Group merupakan mahasiswa yang terpilih berdasarkan pilihan Tim Seleksi yang telah dibentuk sebelumnya. Dan para penerima beasiswa, harus memenuhi persyaratan khusus yang telah ditentukan.

Persyaratan tersebut kata Rektor diantaranya, selain harus mempunyai prestasi akademik dan non akademik yang mentereng, penerima beasiswa juga memiliki potensi besar untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

“Rata-rata beasiswa Lippo Group merupakan mahasiswa menjelang akhir studi, dan mereka akan terus dipoles kemampuannya dalam persiapan melanjutkan studi ke luar negeri,” terang Rektor.

Lebih lanjut dijelaskan Rektor, sebagian dana beasiswa Lippo Group yang diberikan kepada mahasiswa, nantinya akan digunakan untuk membiayai kegiatan pelatihan untuk bekal ketika ke luar negeri. Seperti membiayai pelatihan berbahasa asing secara intense selama 5 bulan di Pusat Bahasa UNG.

“Selanjutnya lembaga akan membantu para mahasiswa untuk memperoleh beasiswa pendidikan ke luar negeri melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP),” ujar Rektor.

Melalui program ini kata Rektor, UNG memiliki keinginan besar untuk bagaimana para lulusan yang dihasilkan kampus merah maron mampu meraih kesuksesan dengan studi ke luar negeri.

“Terserah kepada lulusan jika telah selesai studi luar negeri berkeinginan kembali ke UNG ataupun ingin berkiprah ditempan lain. Yang terpenting almamater UNG dapat terus melekat di setiap lulusan yang dihasilkan, dan mampu berkiprah untuk kemajuan bangsa,” tandas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61