20 Mahasiswa Terima Beasiswa Lippo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Februari 2016 . 08:22:00

 

GORONTALO – Sebanyak 20 mahasiswa perwakilan dari seluruh Fakultas di Universitas Negeri Gorontalo memperoleh beasiswa dari Lippo Group. Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela upacara Korpri di lingkungan civitas akademik UNG, Rabu (17/2).

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd mengatakan, penerima beasiswa dari Lippo Group merupakan mahasiswa yang terpilih berdasarkan pilihan Tim Seleksi yang telah dibentuk sebelumnya. Dan para penerima beasiswa, harus memenuhi persyaratan khusus yang telah ditentukan.

Persyaratan tersebut kata Rektor diantaranya, selain harus mempunyai prestasi akademik dan non akademik yang mentereng, penerima beasiswa juga memiliki potensi besar untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

“Rata-rata beasiswa Lippo Group merupakan mahasiswa menjelang akhir studi, dan mereka akan terus dipoles kemampuannya dalam persiapan melanjutkan studi ke luar negeri,” terang Rektor.

Lebih lanjut dijelaskan Rektor, sebagian dana beasiswa Lippo Group yang diberikan kepada mahasiswa, nantinya akan digunakan untuk membiayai kegiatan pelatihan untuk bekal ketika ke luar negeri. Seperti membiayai pelatihan berbahasa asing secara intense selama 5 bulan di Pusat Bahasa UNG.

“Selanjutnya lembaga akan membantu para mahasiswa untuk memperoleh beasiswa pendidikan ke luar negeri melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP),” ujar Rektor.

Melalui program ini kata Rektor, UNG memiliki keinginan besar untuk bagaimana para lulusan yang dihasilkan kampus merah maron mampu meraih kesuksesan dengan studi ke luar negeri.

“Terserah kepada lulusan jika telah selesai studi luar negeri berkeinginan kembali ke UNG ataupun ingin berkiprah ditempan lain. Yang terpenting almamater UNG dapat terus melekat di setiap lulusan yang dihasilkan, dan mampu berkiprah untuk kemajuan bangsa,” tandas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0