2 Tim Mahasiswa Lolos Pendanaan Program Wira Desa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Juli 2021 . 20:52:38

GORONTALO - Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kembali sukses mengantarkan tim mahasiswa meraih prestasi bidang kemahasiswaan. Kali ini prestasi yang berhasil dicatatkan yakni meloloskan 2 tim mahasiswa memperoleh hibah pendanaan program Wira Desa oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kedua kelompok tersebut adalah tim Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Indonesia dengan judul proposal Optimalisasi Usaha Kuliner Berbasis Kearifan Lokal dan Technopreneurship untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Ombulo Kec. Limboto Barat, serta tim HMJ Keperawatan dengan judul proposal pemberdayaan masyarakat Desa Bongoime dalam memanfaatkan kelor dan bekatul untuk meningkatkan perekonomian dan mengatasi stunting.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.d, turut memberikan selamat kepada mahasiswa FSB dan FOK yang berhasil lolos pendanaan program Wira Desa. Lolosnya Hibah ini kata Karmila menambah jajaran pencapaian mahasiswa UNG ditahun 2021, yang ditandai dengan banyaknya proposal yang lolos mulai dari hibah PKM, PHP2D, hingga Wira Desa.

"Alhamdulillah pada Program Wira Desa kita bisa meloloskan 2 kelompok mahasiswa. Ini semakin melengkapi pencapaian tim mahasiswa UNG yang berhasil memperoleh pendanaan dari Kementerian," harap Karmila.

Karmila berharap program yang diusung oleh masing-masing kelompok mahasiswa dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga mampu menghasilkan luaran yang bermuara pada penguatan dan pemberdayaan masyarakat Desa. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61