2 Tim Mahasiswa Lolos Pendanaan Program Wira Desa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Juli 2021 . 20:52:38

GORONTALO - Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kembali sukses mengantarkan tim mahasiswa meraih prestasi bidang kemahasiswaan. Kali ini prestasi yang berhasil dicatatkan yakni meloloskan 2 tim mahasiswa memperoleh hibah pendanaan program Wira Desa oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kedua kelompok tersebut adalah tim Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Indonesia dengan judul proposal Optimalisasi Usaha Kuliner Berbasis Kearifan Lokal dan Technopreneurship untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Ombulo Kec. Limboto Barat, serta tim HMJ Keperawatan dengan judul proposal pemberdayaan masyarakat Desa Bongoime dalam memanfaatkan kelor dan bekatul untuk meningkatkan perekonomian dan mengatasi stunting.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.d, turut memberikan selamat kepada mahasiswa FSB dan FOK yang berhasil lolos pendanaan program Wira Desa. Lolosnya Hibah ini kata Karmila menambah jajaran pencapaian mahasiswa UNG ditahun 2021, yang ditandai dengan banyaknya proposal yang lolos mulai dari hibah PKM, PHP2D, hingga Wira Desa.

"Alhamdulillah pada Program Wira Desa kita bisa meloloskan 2 kelompok mahasiswa. Ini semakin melengkapi pencapaian tim mahasiswa UNG yang berhasil memperoleh pendanaan dari Kementerian," harap Karmila.

Karmila berharap program yang diusung oleh masing-masing kelompok mahasiswa dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga mampu menghasilkan luaran yang bermuara pada penguatan dan pemberdayaan masyarakat Desa. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0