2 Prodi Ditargetkan Akreditsi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Agustus 2015 . 14:10:00

Faperta Gencar Lakukan Koordinasi

GORONTALO – Pada tahun 2015 ini Fakultas Pertanian Univesitas Negeri Gorontalo menargetkan Program Studi Agroteknologi dan Agribisnis, untuk dapat mencapai akreditasi A. Dalam menyongsong akreditasi tersebut, jajaran pimpinan Faperta tengah gencar melakukan koordinasi dengan seluruh pihak. Diantaranya melakukan koordinasi langsung dengan Wakil Rektor I yang membidangi akademik, Senin (10/8).

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ikbal Bahua, S.P, M.Si mengatakan pertemuan yang dilakukan membahas beberapa poin terkait perkembangan Fakultas Pertanian, dan salah satunya terkait dengan kesiapan menyongsong akreditasi Prodi, seperti kesiapan sarana dan prasarana serta infrastruktur penunjang aktifitas perkuliahan. Dalam mengoptimalkan seluruh kegiatan perkuliahan kata Ikbal, Faperta akan segera memanfaatkan Laboratorium terpadu Faperta dan Faperik. Selain itu juga, seluruh civitas akademika Faperta akan mulai menempati gedung perkuliahan yang baru untuk aktifitas akademik maupun perkuliahan.

 

“Mulai tanggal 13 Agustus Laboratorium terpadu akan mulai kami gunakan. Selain itu, Gedung Faperta yang baru sebagian akan difungsikan sebagai ruang pimpinan dan ruangan perkuliahan mahasiswa. Dan seluruhnya telah dikomunikasikan dengan WR I,” ungkap Ikbal.

Selain melakukan persiapan dibidang infrastruktur perkuliahan, dalam menyongsong akreditasi A tersebut berbagai upaya lain terus dilakukan pihak Fakultas dan Prodi. Diantaranya dengan mengadakan rapat tiap minggunya, guna membahas ketujuh standar akreditasi yang nantinya dituangkan pada borang akreditasi. “Pada hari ini juga Prodi Agroteknologi dan Agribisnis telah mengajukan evaluasi diri, untuk dinilai kepada Badan Penjaminan Mutu Akademik (BPMA) UNG. Saat ini juga Fakultas tengah menyiapkan borang Fakultas yang disusun para unsur pimpinan Fakultas,” jelasnya.

Menurut Ikbal, mewujudkan Akreditasi A untuk ke 2 Prodi tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Meski demikian, dirinya mengaku optimis dapat mewujudkan target tersebut. Terlebih saat ini Fakultas pertanian telah ditunjang sarana dan prasarana perkuliahan yang sangat representatif. Serta turut didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Dimana saat ini, Prodi Agroteknologi telah memiliki 8 dosen bergelar Doktor, dan Prodi Agribisnis memiliki 3 dosen bergelar doctor dan 1 bergelar Guru Besar.

“Dengan berkaca pada kekurangan di akreditasi sebelumnya, Faperta terus melakukan perbaikan kearah yang lebih baik lagi. Dan Insya Allah target tersebut dapat kami capai bersama,” pungkas Ikbal seraya diamini seluruh civitas akademika Faperta. #

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61