2 Prodi Ditargetkan Akreditsi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Agustus 2015 . 14:10:00

Faperta Gencar Lakukan Koordinasi

GORONTALO – Pada tahun 2015 ini Fakultas Pertanian Univesitas Negeri Gorontalo menargetkan Program Studi Agroteknologi dan Agribisnis, untuk dapat mencapai akreditasi A. Dalam menyongsong akreditasi tersebut, jajaran pimpinan Faperta tengah gencar melakukan koordinasi dengan seluruh pihak. Diantaranya melakukan koordinasi langsung dengan Wakil Rektor I yang membidangi akademik, Senin (10/8).

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ikbal Bahua, S.P, M.Si mengatakan pertemuan yang dilakukan membahas beberapa poin terkait perkembangan Fakultas Pertanian, dan salah satunya terkait dengan kesiapan menyongsong akreditasi Prodi, seperti kesiapan sarana dan prasarana serta infrastruktur penunjang aktifitas perkuliahan. Dalam mengoptimalkan seluruh kegiatan perkuliahan kata Ikbal, Faperta akan segera memanfaatkan Laboratorium terpadu Faperta dan Faperik. Selain itu juga, seluruh civitas akademika Faperta akan mulai menempati gedung perkuliahan yang baru untuk aktifitas akademik maupun perkuliahan.

 

“Mulai tanggal 13 Agustus Laboratorium terpadu akan mulai kami gunakan. Selain itu, Gedung Faperta yang baru sebagian akan difungsikan sebagai ruang pimpinan dan ruangan perkuliahan mahasiswa. Dan seluruhnya telah dikomunikasikan dengan WR I,” ungkap Ikbal.

Selain melakukan persiapan dibidang infrastruktur perkuliahan, dalam menyongsong akreditasi A tersebut berbagai upaya lain terus dilakukan pihak Fakultas dan Prodi. Diantaranya dengan mengadakan rapat tiap minggunya, guna membahas ketujuh standar akreditasi yang nantinya dituangkan pada borang akreditasi. “Pada hari ini juga Prodi Agroteknologi dan Agribisnis telah mengajukan evaluasi diri, untuk dinilai kepada Badan Penjaminan Mutu Akademik (BPMA) UNG. Saat ini juga Fakultas tengah menyiapkan borang Fakultas yang disusun para unsur pimpinan Fakultas,” jelasnya.

Menurut Ikbal, mewujudkan Akreditasi A untuk ke 2 Prodi tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Meski demikian, dirinya mengaku optimis dapat mewujudkan target tersebut. Terlebih saat ini Fakultas pertanian telah ditunjang sarana dan prasarana perkuliahan yang sangat representatif. Serta turut didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Dimana saat ini, Prodi Agroteknologi telah memiliki 8 dosen bergelar Doktor, dan Prodi Agribisnis memiliki 3 dosen bergelar doctor dan 1 bergelar Guru Besar.

“Dengan berkaca pada kekurangan di akreditasi sebelumnya, Faperta terus melakukan perbaikan kearah yang lebih baik lagi. Dan Insya Allah target tersebut dapat kami capai bersama,” pungkas Ikbal seraya diamini seluruh civitas akademika Faperta. #

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0