2 Konferensi Internasional Siap Digelar UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 April 2017 . 08:42:03

Mulai Dari Konferensi Internasional Penelitian Transdisiplin dan Multidisiplin 

 

 

GORONTALO - Pada pertengahan dan akhir tahun 2017 nanti, Universitas Negeri Gorontalo siap menggelar dua event penting. Tidak tanggung-tanggung event tersebut merupakan kegiatan seminar berskala internasional.

Kedua kegiatan yang siap disukseskan tahun ini yakni, International Conference on Transdisciplinary Aprouch Research (ICTAR) pada 19 Agustus serta International Conference on Multidisciplinary Academic Research (ICMAR) pada 9 Desember mendatang.

Sekretaris Konferensi Internasional Dr.Phil. Ikhfan Haris, M.Sc menuturkan, event internasional berupa konferensi internasional transdisiplin dan multidisiplin sengaja diangkat, karena saat ini kedua jenis penelitian tersebut tengah menjadi tren dikalangan peneliti.

"Melalui Konferensi Internasional kami ingin memperkenalkan bagaimana pendekatan transdisiplin maupun multidisiplin dalam penelitian. Serta untuk memecahkan berbagai permasalahan yang terkait berbagai perspektif keilmuan keduanya," ungkap Dr. Ikhfan.

Kedua kegiatan konferensi internasional digagas dengan bekerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi ternama di Jepang yakni Ehime University. Dimana tema yang diusung mengangkat inovasi melalui pendekatan riset berbasis transdisiplin, dengan menghadirkan pembicara dari beberapa Negara seperti Jepang, Jerman, Singapura serta Malaysia.

"Kami juga turut melibatkan Stakeholder baik ditingkat Nasional maupun lokal, karena memang konsen dari penelitian transdisiplin melibatkan jajaran Stakeholder itu sendiri," jelasnya.

Untuk sistem operasi maupun manuskrip yang dibuat pada kedua Konferensi Internasional akan dipublikasikan pada dua prosiding. Yakni untuk Konferensi Internasional Transdisiplin akan diprosiding pada jurnal yang terindeks di Direktori Open Acces Journal (DOAJ) maupun prosiding lokal. Sementara untuk Konferensi Internasional Multidisiplin akan mengindekskan Scopus. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61