184 Mahasiswa Manajemen Implementasikan Pengetahuan Melalui Program Magang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Januari 2017 . 09:36:06

 

GORONTALO - Sebanyak 184 mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi (Fekon), akan melaksanakan kegiatan magang pada sejumlah Instansi Pemerintah maupun Swasta. Kegiatan magang mahasiswa ditandai dengan penyematan tanda peserta magang, disertai dengan pemberian coaching, Selasa (10/1), di Aula Fekon.

Ketua Prodi S1 Manajemen Rizan Machmud, S.Kom, M.Si, mengungkapkan, magang mahasiswa kali ini akan berlokasi di 38 Instasi pemerintah, swasta, maupun Perbankan. "Magang dilaksanakan selama 45 hari lamanya, terhitung mulai tanggal 10 Januari 2017," ungkap Rizan.

Untuk tahun ini, pelaksanaan magang kata Rizan sengaja dilaksanakan pada masa libur semester perkuliahan. Agar nantinya mahasiswa peserta magang dapat fokus dalam menyelesaikan rangkaian pelaksanaan magang, tanpa dipusingkan dengan kegiatan perkuliahan dikelas.

"Mulai tahun ini magang mahasiswa S1 Manajemen dilakukan pada masa libur semester ganjil dan genap. Ini untuk menghindari adanya komplain dari Instansi lokasi magang, akibat mahasiswa yang sering izin dengan alasan kuliah, yang berdampak pada kurang maksimalnya pelaksanaan magang," terang Rizan.

Sementara itu Dekan Fekon Dr. Hamzah Yunus, M.Pd, meminta kepada mahasiswa peserta magang, untuk dapat menyesuaikan diri dengan peraturan yang berlaku di lokasi magang. Dan yang lebih penting menurut Dr.Hamzah, yakni dapat menjaga nama baik Prodi, Fakultas dan Universitas, dengan mampu menjalangkan tugas dan fungsi dengan baik selama magang.

"Magang merupakan wadah penting bagi kalian dalam mengimplementasikan berbagai pengetahuan yang kalian peroleh selama dikelas, untuk mendukung eksistensi instansi yang kalian naungi. Ini juga merupakan kesempatan bagi kalian dalam belajar hal baru, untuk menambah bekal pengetahuan," pungkas Dr. Hamzah. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0