1648 Lulusan UNG Resmi Menyandang Gelar Magister, Sarjana dan Diploma

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2018 . 21:42:29

 

GORONTALO – Diakhir bulan agustus tahun 2018 yang berdekatan momen dies natalis ke-55, Universitas Negeri Gorontalo berhasil mengukuhkan 1648 lulusan yang siap mengabdikan diri di masyarakat. Pengukuhan para lulusan terbaik dari berbagai jurusan, dilakukan melalui prosesi Wisuda Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma, Kamis (30/8), di Auditorium UNG.

Prosesi wisuda dipimpin oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, didampingi para anggota senat Universitas. Pada momen kali ini Prof. Syamsu mengukuhkan sebanyak 127 orang wisudawan Magister, wisudawan Profesi Ners sebanyak 72 orang, wisudawan Sarjana berjumlah 1440 orang dan 7 orang wisudawan Diploma.

Dalam sambutannya Rektor UNG mengungkapkan, keberhasilan menyelesaikan studi merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak kampus, baik itu mahasiswa dalam mengikuti seluruh tahapan akademik maupun para dosen yang senantiasa membimbing para mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

“Keberhasilan ini patut kita syukuri karena merupakan buah kerja keras seluruh elemen kampus. Selanjutnya tinggal bagaimana kalian mengamalkan pengetahuan dan pengalaman kalian di masyarakat maupun lapangan kerja,” ungkap Rektor.

Dengan keberhasilan menyelesaikan pendidikan, para lulusan telah menyelesaikan satu tahapan pendidikan dan harus siap kembali ke masyarakat. Untuk itu Rektor berpesan agar bekal pendidikan ilmu pengetahuan tersebut dapat lebih dikembangkan lagi melalui tingkat pendidikan yang lebih tinggi, ataupun digunakan untuk kepentingan pribadi, keluarga serta masyarakat khususny dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Ilmu kalian merupakan modal berharga untuk digunakan bagi masa depan. Meski begitu jangan cepat puas dengan pencapaian saat ini, teruslah asah kemampuan dan pengetahuan kalian untuk kemudian diabdikan bagi keluarga, masyarakat dan Negara,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61