1648 Lulusan UNG Resmi Menyandang Gelar Magister, Sarjana dan Diploma

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2018 . 21:42:29

 

GORONTALO – Diakhir bulan agustus tahun 2018 yang berdekatan momen dies natalis ke-55, Universitas Negeri Gorontalo berhasil mengukuhkan 1648 lulusan yang siap mengabdikan diri di masyarakat. Pengukuhan para lulusan terbaik dari berbagai jurusan, dilakukan melalui prosesi Wisuda Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma, Kamis (30/8), di Auditorium UNG.

Prosesi wisuda dipimpin oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, didampingi para anggota senat Universitas. Pada momen kali ini Prof. Syamsu mengukuhkan sebanyak 127 orang wisudawan Magister, wisudawan Profesi Ners sebanyak 72 orang, wisudawan Sarjana berjumlah 1440 orang dan 7 orang wisudawan Diploma.

Dalam sambutannya Rektor UNG mengungkapkan, keberhasilan menyelesaikan studi merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak kampus, baik itu mahasiswa dalam mengikuti seluruh tahapan akademik maupun para dosen yang senantiasa membimbing para mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

“Keberhasilan ini patut kita syukuri karena merupakan buah kerja keras seluruh elemen kampus. Selanjutnya tinggal bagaimana kalian mengamalkan pengetahuan dan pengalaman kalian di masyarakat maupun lapangan kerja,” ungkap Rektor.

Dengan keberhasilan menyelesaikan pendidikan, para lulusan telah menyelesaikan satu tahapan pendidikan dan harus siap kembali ke masyarakat. Untuk itu Rektor berpesan agar bekal pendidikan ilmu pengetahuan tersebut dapat lebih dikembangkan lagi melalui tingkat pendidikan yang lebih tinggi, ataupun digunakan untuk kepentingan pribadi, keluarga serta masyarakat khususny dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Ilmu kalian merupakan modal berharga untuk digunakan bagi masa depan. Meski begitu jangan cepat puas dengan pencapaian saat ini, teruslah asah kemampuan dan pengetahuan kalian untuk kemudian diabdikan bagi keluarga, masyarakat dan Negara,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0