1580 Lulusan UNG Diwisuda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 September 2015 . 10:46:30

 

GORONTALO – Pada wisuda periode September tahun 2015, Universitas Negeri Gorontalo berhasil menamatkan 1580 mahasiswa dari berbagai jurusan yang dinaunginya. Penamatan mahasiswa tersebut lakukan pada prosesi wisuda, Selasa (1/9). Di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo. 1580 wisudawan tersebut terdiri dari 96 mahasiswa Magister, 1320 mahasiswa S1, 71 mahasiswa Diploma III serta 93 mahasiswa program profesi.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd mengatakan, prosesi wisuda merupakan salah satu tahapan kehidupan yang sangat penting dilalui seorang mahasiswa. Dan tahapan ini merupakan langkah awal yang sangat baik dalam menapaki tahapan kehiupan selanjutnya, dengan berbekal ilmu pengetahuan dan kemampuan yang mempuni.

“Dengan bekal yang cukup ini kalian akan dimudahkan dalam menjalanai kehidupan, dan bahkan bisa mencetak prestasi ditahapan selanjutnya,” ungkap Rektor.

Kesuksesan diraih saat ini kata Rektor, merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan para mahasiswa, yang dengan penuh tekad serta keyakinan yang kuat untuk terus berjuang menghadapi berbagai rintangan di dunia pendidikan kampus. Dan buah kerja keras ini harus senantiasa di jaga serta dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Buah yang berhasil kalian petik berupa ilmu pengetahuan jangan hanya dinikmati sendiri, namun juga harus bisa dibagikan kepada orang lain,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga berpesan kepada seluruh wisudawan untuk senantiasa menjalin silaturahmi dengan orang-orang yang memberikan dampak kebaikan, salah satunya dengan terus mempererat komunikasi dengan para dosen, agar nantinya dapat memperoleh pengetahuan baru melalui komunikasi.

“Seperti kata pepatah jika kita banyak bergaul dengan penjual parfum, nantinya kita akan turut kecipratan wangi parfum tersebut. Seperti halnya berkomunikasi dengan dosen, Insya Allah akan memperoleh ilmu darinya,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0