1580 Lulusan UNG Diwisuda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 September 2015 . 10:46:30

 

GORONTALO – Pada wisuda periode September tahun 2015, Universitas Negeri Gorontalo berhasil menamatkan 1580 mahasiswa dari berbagai jurusan yang dinaunginya. Penamatan mahasiswa tersebut lakukan pada prosesi wisuda, Selasa (1/9). Di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo. 1580 wisudawan tersebut terdiri dari 96 mahasiswa Magister, 1320 mahasiswa S1, 71 mahasiswa Diploma III serta 93 mahasiswa program profesi.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd mengatakan, prosesi wisuda merupakan salah satu tahapan kehidupan yang sangat penting dilalui seorang mahasiswa. Dan tahapan ini merupakan langkah awal yang sangat baik dalam menapaki tahapan kehiupan selanjutnya, dengan berbekal ilmu pengetahuan dan kemampuan yang mempuni.

“Dengan bekal yang cukup ini kalian akan dimudahkan dalam menjalanai kehidupan, dan bahkan bisa mencetak prestasi ditahapan selanjutnya,” ungkap Rektor.

Kesuksesan diraih saat ini kata Rektor, merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan para mahasiswa, yang dengan penuh tekad serta keyakinan yang kuat untuk terus berjuang menghadapi berbagai rintangan di dunia pendidikan kampus. Dan buah kerja keras ini harus senantiasa di jaga serta dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Buah yang berhasil kalian petik berupa ilmu pengetahuan jangan hanya dinikmati sendiri, namun juga harus bisa dibagikan kepada orang lain,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga berpesan kepada seluruh wisudawan untuk senantiasa menjalin silaturahmi dengan orang-orang yang memberikan dampak kebaikan, salah satunya dengan terus mempererat komunikasi dengan para dosen, agar nantinya dapat memperoleh pengetahuan baru melalui komunikasi.

“Seperti kata pepatah jika kita banyak bergaul dengan penjual parfum, nantinya kita akan turut kecipratan wangi parfum tersebut. Seperti halnya berkomunikasi dengan dosen, Insya Allah akan memperoleh ilmu darinya,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61