1432 Mahasiswa UNG Raih Gelar Sarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2016 . 15:03:00

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Prov Gorontalo, kembali berhasil mengantarkan 1432 mahasiswanya meraih gelar sarjana. Pemberian gelar sarjana tersebut dilakukan pada proses wisuda, Rabu (31/8), di Auditorium UNG. Wisudawan yang ikut dalam prosesi wisuda terdiri dari Wisudawan Diploma, Sarjana dan Profesi Ners, serta Wisudawan Pascasarjana.

Raihan gelar sarjana kata Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, tentu tidak hanya menjadi kebanggan bagi diri sendiri, namun juga kebanggaan keluarga. Dimana orang tua khususnya, pencapaian sarjana merupakan hal istimewa. Dipundak mahasiswa terdapat kebanggaan yang amat besar karena dengan bisa meraih sarjana, sehingga sang anak siap menuju kesuksesan.

"Kesuksesan degan meraih sarjana bukan hanya keberhasilan kalian saja, namun juga orang tua dan keluarga merupakan orang yang sangat bahagia dengan pencapaian kalian," ungkap Rektor.

Sebagai seorang sarjana kata Rektor, harus mampu menjadikan diri sebagai bagian dari solusi permasalahan, dan bukan menjadi bagian dari masalah yang ada di masyarakat. Untuk berperan sebagai lembaga solusi, mahasiswa harus bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di kampus, untuk memberi perubahan positif mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat.

"Raihan sarjana dan ijazah merupakan tiket bagi kalian untuk masuk di lapangan kerja. Meski begitu jangan cepat puas dengan apa yang telah kalian raih saat ini, teruslah belajar mengembangkan kemampuan dan skill kalian," ujar Rektor.

Untuk prosesi wisuda periode Agustus-September, dilakukan sebanyak 2 sesi. Dimana pada sesi pertama dilaksanakan pada Rabu (31/8) mengukuhkan 850 sarjana. Untuk sesi kedua dilaksanakan pada Kamis (1/9) yang akan mengukuhkan sebanyak 582 sarjana. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0