143 Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Dikukuhkan Sebagai Guru Profesional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Maret 2021 . 13:36:40

GORONTALO – Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Gorontalo kembali melahirkan lulusan yang akan terjun sebagai Guru profesional. 143 Mahasiswa PPG yang resmi menyandang gelar Guru Profesional, dikukuhkan melalui prosesi yudisium dan pelantikan Guru Profesional PPG dalam jabatan tahun lulus 2020, Selasa (2/3).

Direktur PPG UNG Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengungkapkan, para Guru yang dikukuhkan sebagai Guru Profesional kali ini terbagi dalam beberapa periode, untuk periode pertama sebanyak 33 Mahasiswa serta periode dua hingga lima sebanyak 110 Mahasiswa.

“Mahasiswa yang ikut dalam PPG dalam Jabatan periode ini terdiri dari 5 Provinsi, yakni Papua, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo,” ujar Prof. Nurhayati.

Prof. Nurhayati menjelaskan PPG dalam jabatan yang dilaksanakan ditahun 2020 merupakan New PPG, Ini dikarenakan pelaksanaannya memiliki perbedaan dengan PPG ditahun sebelumnya. Perbedaan tersebut terdapat pada dua hal yakni, setelah mengikuti pendalaman materi para guru tidak bisa mengikuti PPL 1 apabila tidak lulus uji komprehensif.

“Sehingganya para guru harus berusaha lebih keras lagi sehingga bisa masuk tahap berikutnya,” terangnya.

Selanjutnya setelah selesai proses kegiatan pembelajaran PPG satu lagi syarat yang harus dilalui yakni uji kinerja, dimana salah satu syaratnya harus menyediakan portofolio dalam 2 tahun terakhir sebagai Guru.

“Biasanya banyak yang tidak bisa menyediakan protofolio tersebut, tapi Alhamdulillah semua yang dikukuhkan hari ini mampu melewati segala tahapan dengan sangat baik. Ini sebuah pengorbanan yang luar biasa dari para Guru profesional yang dilantik hari ini, olehnya selamat atas pencapaian hari ini,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0