1386 Mahasiswa UNG Dilepas Mengikuti Program PPL

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Agustus 2018 . 19:12:00

Rektor: PPL Adalah Gerbang Mencetak Calon Guru Profesional

 

 

GORONTALO – Sebanyak 1386 mahasiswa dengan basic ilmu kependidikan dilepas oleh Universitas Negeri Gorontalo untuk mengikuti program Prakter Pengalaman Lapangan (PPL) selama 2 bulan. Prosesi pelepasan para calon guru profesional tersebut dilakukan melalui serah terima mahasiswa oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, kepada para guru sekolah selaku pembimbing mahasiswa selama prosesi PPL, Senin (20/8),.

Rektor UNG Prof. Syamsu dalam penyampaiannya mengungkapkan, program PPL merupakan rangkaian pendidikan yang penting bagi mahasiswa yang berkecimpung dibidang ilmu kependidikan. Karena melalui program PPL mahasisawa akan diberikan wadah untuk mengamalkan pengetahuannya, sekaligus belajar bagaimana berperan sebagai seorang guru.

“Seluruh pimpinan Perguruan Tinggi berstatus Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) sepakat bahwa salah satu gerbang penting mencetak calon guru profesional diantaranya melalui program PPL. Sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk benar-benar menggali pengetahuan dan pengalaman menjadi seorang guru,” ungkap Rektor.

Dijelaskan Rektor, jika berbicara peningkatan kualitas pendidikan maka yang berperan sangat penting adalah seorang guru. Baik itu dalam mencetak generasi yang berkualitas pendidikannya, berdedikasi tinggi dan berkarakter membutuhkan didikan dan arahan dari seorang guru profesional.

Sementara itu Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Abdul Kadim Masaong, M.Pd, berpesan kepada mahasiswa PPL untuk bisa menunjukan kemampuannya sebagai seorang guru profesional. Menurut Prof. Kadim seorang guru yang baik itu diguguh pengetahuan dan keterampilannya, serta ditiru akhlak maupun kepribadiannya.

“Untuk itu sebagai seorang guru kalian tidak hanya bisa mentransfer pengetahuan kepada para siswa, namun juga membangun karakter mereka melalui contoh yang kalian berikan kepada mereka,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61