123 Calon Dosen Kontrak Ikuti Seleksi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Februari 2016 . 14:17:00

 

GORONTALO – Sebanyak 123 orang yang dinyatakan lulus seleksi berkas pada seleksi rekrutmen tenaga dosen kontrak yang buka secara oleh Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengikuti ujian tertulis berupa Tes Potensi Akademik (TPA), Kamis (25/2), di Gedung Kuliah Pascasarjana UNG.

Sekretaris Panitia seleksi penerimaan tenaga dosen kontrak UNG Maryan Ngabito, S.Pd, mengatakan pada seleksi berkas sebelumnya, sebanyak 127 peserta dinyatakan berhak untuk mengikuti ujian TPA. Akan tetapi, pada pelaksanaan ujian tercatat hanya sebanyak 123 peserta yang mengikuti ujian.

“Sebanyak 4 peserta tidak mengikuti rangkaian ujian TPA tanpa alasan yang jelas, dan secara otomatis dinyatakan gugur oleh panitia,” ungkap Mariam.

Usai pelaksanaan ujian, nantinya seluruh berkas jawaban peserta akan dinilai langsung oleh panitia, untuk kemudian ditentukan peserta mana yang dinyatakan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

“Hasil ujian TPA akan diumumkan oleh panitia pada 29 Februari mendatang, dan informasinya bisa dilihat langsung di bagian kepegawaian UNG ataupun melalui website www.ung.ac.id. Dan peserta yang lulus diwajibkan untuk mengikuti kembali rangkaian tes keterampilan mengajar pada tanggal 1 maret 2015,” terang Maryam.

Sementara itu, Kepala Biro Umum dan Keuangan UNG Drs. Abd Rasyid Kau, M.Si, menurutkan, rekrutmen tenaga dosen kontrak merupakan salah satu tuntutan yang harus dipenuhi kampus merah maron, sebagai bentuk penjaminan mutu pelayanan akademik kepada mahasiswa. Karena saat ini kata Abd Rasyid, jumlah tenaga pengajar dan mahasiswa di UNG tidaklah sebanding.

“Ini merupakan rekrutmen perdana yang dilakukan UNG, nantinya seluruh dosen kontrak yang terterima akan bekerja full melaksanakan tugas mengajar di UNG. Tidak menutup kemungkinan rekrutmen akan kembali dilakukan sesuai dengan kebutuhan dari setiap fakultas,” terang Abd Rasyid. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61