12 Mahasiswa Berprestasi Bersaing Menjadi yang Tebaik pada Pilmapres

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Mei 2021 . 14:02:21

GORONTALO - Mahasiswa berprestasi perwakilan seluruh Fakultas akan saling unjuk kemampuan menjadi yang terbaik. Total 12 Mahasiswa saling bersaing satu sama lain melalui ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas, Kamis (20/5),.

Ke-12 peserta merupakan Mahasiswa terbaik perwakilan 10 Fakultas, 1 Mahasiswa Program Studi Kedokteran dan Mahasiswa Program Vokasi (Diploma). "Tahap penilaian dilakukan para Juri yang merupakan pakar dalam berbagai bidang khususnya menghadirkan SDGs center," ungkap Ketua Panitia Dr. Muhtar, M. Si,.

Dalam ajang Mawapres kali ini akan dilakukan penilaian mencakup 3 hal, yakni terkait portofolio capaian unggulan dan prestasi masing-masing Mahasiswa baik itu ditingkat Nasional maupun Regional.

Poin penilaian lainnya kata Muchtar berupa gagasan kreatif peserta, yang dituangkan dalam bentuk makalah berkaitan dengan SDGs dan revolusi industri 4.0. "Selanjutnya mereka diharuskan mempresentasikan naskah yang dibuat tersebut dihadapan para juri dalam bahasa Inggris," terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, menuturkan dari 12 peserta terbaik akan diseleksi satu mahasiswa terbaik, yang akan mewakili UNG di tingkat Nasional pada ajang Pilmapres yang mempertemukan Mahasiswa perwakilan Perguruan Tinggi se Indonesia.

"Karena akan mewakili UNG ditingkat Nasional, diharapkan pada kompetisi ini dapat menjaring Mahasiswa terbaik dan berprestasi untuk bisa menjadi wajah UNG mencetak prestasi ditingkat Nasional," pungkasnya. (Wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0