12 Mahasiswa Berprestasi Bersaing Menjadi yang Tebaik pada Pilmapres

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Mei 2021 . 14:02:21

GORONTALO - Mahasiswa berprestasi perwakilan seluruh Fakultas akan saling unjuk kemampuan menjadi yang terbaik. Total 12 Mahasiswa saling bersaing satu sama lain melalui ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas, Kamis (20/5),.

Ke-12 peserta merupakan Mahasiswa terbaik perwakilan 10 Fakultas, 1 Mahasiswa Program Studi Kedokteran dan Mahasiswa Program Vokasi (Diploma). "Tahap penilaian dilakukan para Juri yang merupakan pakar dalam berbagai bidang khususnya menghadirkan SDGs center," ungkap Ketua Panitia Dr. Muhtar, M. Si,.

Dalam ajang Mawapres kali ini akan dilakukan penilaian mencakup 3 hal, yakni terkait portofolio capaian unggulan dan prestasi masing-masing Mahasiswa baik itu ditingkat Nasional maupun Regional.

Poin penilaian lainnya kata Muchtar berupa gagasan kreatif peserta, yang dituangkan dalam bentuk makalah berkaitan dengan SDGs dan revolusi industri 4.0. "Selanjutnya mereka diharuskan mempresentasikan naskah yang dibuat tersebut dihadapan para juri dalam bahasa Inggris," terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, menuturkan dari 12 peserta terbaik akan diseleksi satu mahasiswa terbaik, yang akan mewakili UNG di tingkat Nasional pada ajang Pilmapres yang mempertemukan Mahasiswa perwakilan Perguruan Tinggi se Indonesia.

"Karena akan mewakili UNG ditingkat Nasional, diharapkan pada kompetisi ini dapat menjaring Mahasiswa terbaik dan berprestasi untuk bisa menjadi wajah UNG mencetak prestasi ditingkat Nasional," pungkasnya. (Wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61