107 Lulusan Keperawatan Ikut Panum Profesi Ners

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Juli 2015 . 12:37:00

GORONTALO – Sebanyak 107 mahasiswa lulusan Program Studi S1 Keperawatan Universitas Negeri Gorontalo mengikuti Kepaniteraan Umum (Panum) Profesi Ners Angkatan ke-4, Senin (27/7). Di Ruang Sidang lantai 4 Universitas Negeri Gorontalo.

Ketua Program Studi S1 Keperawatan UNG dr. Nanang Paramata, M.Kes. menjelaskan, untuk Panum Profesi Ners angkatan ke-4 ini akan diikuti sebanyak 107 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa yang baru saja menyelesaikan studi S1 Keperawatan tahun 2015, dan ada beberapa mahasiswa lulusan ditahun sebelumnya. Yang seluruhnya terdiri dari 16 mahasiswa dan 91 mahasiswi.

“Panum Profesi Ners merupakan tahapan yang harus dilalui mahasiswa sebelum terjun dalam praktek keperawatan, yang menyiapkan mahasiswa dalam keterampilan teknis. Sehingga seluruh rangkaian Panum harus dapat diikuti dengan sebaik-baiknya,” ungkap Nana.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, M.P, dalam arahannya berharap, seluruh mahasiswa UNG yang saat ini mengikuti Panum Profesi Ners dapat mengambil peran penting, dalam mengabdikan pengetahuan serta keahlian yang dimiliki kepada masyakat. Dengan terjun langsung memberikan pelayanan kesehatan melalui Instansi kesehatan di Gorontalo. Terlebih lagi kata Mahludin, prospek kesehatan di Gorontalo cukup menjanjikan dengan semakin berkembangnya Rumah Sakit Swasta di Gorontalo yang membutuhkan jasa layanan kesehatan yang semakin meningkat.

“Dengan meningkatnya jasa layanan kesehatan di Gorontalo, diharapkan seluruh lulusan UNG dapat mengisi seluruh peluang lapangan kerja yang tersedia. Serta mereka juga dapat turut serta mengabdikan diri dan pengetahuannya bagi masyarakat luas,” harap Mahludi.

Senada dengan Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, mengaku optimis seluruh lulusan Panum Profesi Ners UNG seluruhnya dapat terpakai pada seluruh Instansi Kesehatan di Gorontalo. Terlebih berkaca pada alumni Panum Profesi Ners angkatan pertama, seluruhnya telah mampu terserap didunia kerja dibidang pelayanan kesehatan.

“Alhadulillah angkatan pertama Panum Profesi Ners UNG seluruhnya telah terserap pada dunia kerja dibidang kesehatan. Dan diharapkan angkatan lainnya yang saat ini tengah berjalan, dapat turut serta mendulang sukses seperti angkatan pertama,” pungkasnya. #

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61