107 Lulusan Keperawatan Ikut Panum Profesi Ners

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Juli 2015 . 12:37:00

GORONTALO – Sebanyak 107 mahasiswa lulusan Program Studi S1 Keperawatan Universitas Negeri Gorontalo mengikuti Kepaniteraan Umum (Panum) Profesi Ners Angkatan ke-4, Senin (27/7). Di Ruang Sidang lantai 4 Universitas Negeri Gorontalo.

Ketua Program Studi S1 Keperawatan UNG dr. Nanang Paramata, M.Kes. menjelaskan, untuk Panum Profesi Ners angkatan ke-4 ini akan diikuti sebanyak 107 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa yang baru saja menyelesaikan studi S1 Keperawatan tahun 2015, dan ada beberapa mahasiswa lulusan ditahun sebelumnya. Yang seluruhnya terdiri dari 16 mahasiswa dan 91 mahasiswi.

“Panum Profesi Ners merupakan tahapan yang harus dilalui mahasiswa sebelum terjun dalam praktek keperawatan, yang menyiapkan mahasiswa dalam keterampilan teknis. Sehingga seluruh rangkaian Panum harus dapat diikuti dengan sebaik-baiknya,” ungkap Nana.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, M.P, dalam arahannya berharap, seluruh mahasiswa UNG yang saat ini mengikuti Panum Profesi Ners dapat mengambil peran penting, dalam mengabdikan pengetahuan serta keahlian yang dimiliki kepada masyakat. Dengan terjun langsung memberikan pelayanan kesehatan melalui Instansi kesehatan di Gorontalo. Terlebih lagi kata Mahludin, prospek kesehatan di Gorontalo cukup menjanjikan dengan semakin berkembangnya Rumah Sakit Swasta di Gorontalo yang membutuhkan jasa layanan kesehatan yang semakin meningkat.

“Dengan meningkatnya jasa layanan kesehatan di Gorontalo, diharapkan seluruh lulusan UNG dapat mengisi seluruh peluang lapangan kerja yang tersedia. Serta mereka juga dapat turut serta mengabdikan diri dan pengetahuannya bagi masyarakat luas,” harap Mahludi.

Senada dengan Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, mengaku optimis seluruh lulusan Panum Profesi Ners UNG seluruhnya dapat terpakai pada seluruh Instansi Kesehatan di Gorontalo. Terlebih berkaca pada alumni Panum Profesi Ners angkatan pertama, seluruhnya telah mampu terserap didunia kerja dibidang pelayanan kesehatan.

“Alhadulillah angkatan pertama Panum Profesi Ners UNG seluruhnya telah terserap pada dunia kerja dibidang kesehatan. Dan diharapkan angkatan lainnya yang saat ini tengah berjalan, dapat turut serta mendulang sukses seperti angkatan pertama,” pungkasnya. #

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0