1015 Calon Maba Bersaing Masuk UNG Lekat Jalur Mandiri

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Juli 2017 . 08:41:11

Pelaksanaan Ujian Menggunakan Komputer (CBT)

 

 

 

 

GORONTALO - Sebanyak 1015 calon Mahasiswa Baru (Maba) saling bersaing untuk bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo. Para calon Maba yang mendaftar pada jalur seleksi Mandiri tersebut, mengikuti ujian seleksi mandiri dengan menggunakan sistem ujian berbasis komputer atau Computer Based Testing (CBT), Senin (17/7),.

Sekretaris Panitia Ujian Seleksi Mandiri Zumriaty Husain Mohamad, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan, pendaftaran mandiri merupakan jalur seleksi terakhir yang dibuka untuk kuliah di UNG. Ditahun ini, total jumlah peserta yang ikut ujian sebanyak 1015 peserta, yang akan memperebutkan kuota Maba 50 Program Studi (Prodi).

"Seluruh peserta mengikuti ujian berbasis komputer, yang dibagi dalam beberapa sesi ujian. Bagi calon Maba yang tidak mengikuti ujian komputer secara otomatis dinyatakan gugur seleksi jalur mandiri," ungkapnya.

Terkait pelaksanaan ujian kali ini, Koordinator Bidang Pelaksanaan Ujian CBT Dr. Sukarman Kamuli, M.Si, menuturkan bahwa pelaksanaan ujian berbasis komputer pada seleksi mandiri merupakan kali pertama diterapkan UNG. "Sistem ini kami adopsi dari pelaksanaan ujian SBMPTN berbasis komputer, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," ujar Dr. Sukarman.

Dalam pelaksanaan perkali diakui Dr. Sukarman, belum bisa dikatakan sempurna karena terdapat beberapa kendala teknis yang dihadapi. Akan tetapi kendala tersebut dapat teratasi dengan kesigapan panitianya maupun infrastruktur yang tersedia.

"Diawal sesi ujian, masih terdapat beberapa kendala teknis yang dihadapi namun bisa diatasi. Dan Insya Allah kedepannya penerapan ujian Ini dapat lebih disempurnakan," harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0