1005 Mahasiswa Resmi Bergelar Sarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2016 . 17:05:00

 

GORONTALO – 1005 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo telah resmi menamatkan rangkaian pendidikan akademik di kampus merah maron. Penamatan 1005 mahasiswa tersebut dilakukan pada prosesi Wisuda, Kamis (2/4). Di Auditorium UNG. Wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda kali ini terdiri dari wisudawan Diploma, Sarjana dan Profesi Ners sebanyak 955 orang, dan wisudawan Pascasarjana berjumlah 50 orang.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, raihan gelar sarjana merupakan salah satu tahapan penting hidup yang sangat penting untuk diraih. Dan capaian tersebut hanya mampu diraih oleh orang terpilih, karena di Indonesia sendiri kata Rektor, tidak banyak presentase masyarakat yang bisa mengecap dunia pendidikan di perguruan tinggi.

“Tidak sampai 5% masyarakat mampu mengecap dunia pendidikan tinggi. Sehingga bersyukurlah bagi para wisudawan karena telah berhasil menyelesaikan salah satu tahapan penting dalam mengarungi kehidupan,” ungkap Rektor.

Sebagai dari perguruan tinggi, para wisudawan nantinya harus mampu mengemban tugas penting ketika kembali ke masyarakat. Diantaranya, harus mampu bekerja untuk memperbaiki moralitas bangsa yang saat ini telah dilanda krisis moral. Serta bertugas memperkuat daya saing bangsa melalui etos kerja dan produktifitas dibidang kerja yang digeluti nanti.

“Dan yang perlu diingat adalah, segala pengetahuan yang telah diperoleh dibangku kuliah akan benar-benar diuji ketika kalian kembali ke lingkungan masing-masing,” tegas Rektor.

Lebih lanjut dijelaskan Rektor, ketika kembali dimasyarakat wisudawan juga dituntut untuk dapat berperan sebagai pemecah masalah yang melanda masyarakat, dan bukan bagian dari permasalahan masyarakat. Sehingganya Rektor meminta kepada para wisudawan, untuk senantiasa memperkuat daya cipta dan semangat sebagai pemimpin, serta jangan mudah berpuas diri dengan kemampuan yang dimiliki saat ini.

“Sarjana sejati tidak akan pernah berhenti untuk belajar, karena sarjana merupakan salah satu kekuatan pembaharu ditengah permasahalan masyarakat,” ujar Rektor.

Seperti wisuda periode sebelumnya akibat membludaknya jumlah wisudawan, prosesi pengukuhan wisudawan kali ini dilaksanakan dalam 2 sesi, yakni pagi hari yang diikuti 527 wisudawan dan sesi siang hari diikuti 478 wisudawan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61