1005 Mahasiswa Resmi Bergelar Sarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2016 . 17:05:00

 

GORONTALO – 1005 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo telah resmi menamatkan rangkaian pendidikan akademik di kampus merah maron. Penamatan 1005 mahasiswa tersebut dilakukan pada prosesi Wisuda, Kamis (2/4). Di Auditorium UNG. Wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda kali ini terdiri dari wisudawan Diploma, Sarjana dan Profesi Ners sebanyak 955 orang, dan wisudawan Pascasarjana berjumlah 50 orang.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, raihan gelar sarjana merupakan salah satu tahapan penting hidup yang sangat penting untuk diraih. Dan capaian tersebut hanya mampu diraih oleh orang terpilih, karena di Indonesia sendiri kata Rektor, tidak banyak presentase masyarakat yang bisa mengecap dunia pendidikan di perguruan tinggi.

“Tidak sampai 5% masyarakat mampu mengecap dunia pendidikan tinggi. Sehingga bersyukurlah bagi para wisudawan karena telah berhasil menyelesaikan salah satu tahapan penting dalam mengarungi kehidupan,” ungkap Rektor.

Sebagai dari perguruan tinggi, para wisudawan nantinya harus mampu mengemban tugas penting ketika kembali ke masyarakat. Diantaranya, harus mampu bekerja untuk memperbaiki moralitas bangsa yang saat ini telah dilanda krisis moral. Serta bertugas memperkuat daya saing bangsa melalui etos kerja dan produktifitas dibidang kerja yang digeluti nanti.

“Dan yang perlu diingat adalah, segala pengetahuan yang telah diperoleh dibangku kuliah akan benar-benar diuji ketika kalian kembali ke lingkungan masing-masing,” tegas Rektor.

Lebih lanjut dijelaskan Rektor, ketika kembali dimasyarakat wisudawan juga dituntut untuk dapat berperan sebagai pemecah masalah yang melanda masyarakat, dan bukan bagian dari permasalahan masyarakat. Sehingganya Rektor meminta kepada para wisudawan, untuk senantiasa memperkuat daya cipta dan semangat sebagai pemimpin, serta jangan mudah berpuas diri dengan kemampuan yang dimiliki saat ini.

“Sarjana sejati tidak akan pernah berhenti untuk belajar, karena sarjana merupakan salah satu kekuatan pembaharu ditengah permasahalan masyarakat,” ujar Rektor.

Seperti wisuda periode sebelumnya akibat membludaknya jumlah wisudawan, prosesi pengukuhan wisudawan kali ini dilaksanakan dalam 2 sesi, yakni pagi hari yang diikuti 527 wisudawan dan sesi siang hari diikuti 478 wisudawan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0