1005 Mahasiswa Bakal Ikuti Prosesi Wisuda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Januari 2016 . 17:13:00

 

GORONTALO – Agenda wisuda mahasiswa Diploma, Sarjana dan Pascasarjana periode Februari tahun 2016 di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo akan diikuti sebanyak 1005 mahasiswa. Jumlah tersebut terdiri dari calon wisudawan Diploma, Sarjana dan Profesi Ners sebanyak 955 mahasiswa, calon wisudawan Pascasarjana berjumlah 50 mahasiswa. Kepastian jumlah mahasiswa tersebut terungkap dalam Rapat Akhir persiapan pelaksanaan wisuda, Selasa (26/1).

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P., mengungkapkan dengan banyaknya jumlah mahasiswa yang akan diwisuda, pelaksanaan prosesi wisuda pada tanggal 4 Fabruari mendatang akan dilaksanakan dalam 2 sesi yakni pagi yang akan diikuti sebanyak 501 mahasiswa dan siang hari diikuti sebanyak 504 mahasiswa. Hal ini dikarenakan daya tampung dari Aditorium UNG hanya berkapasitas 1600 orang, sedangkan jumlah wisudawan beserta pendamping mencapai 3000 orang.

“Dengan mempertimbangkan pelayanan optimal dan kenyamanan bagi wisudawan dan pendamping ketika menghadiri acara wisuda, maka untuk periode Februari dilaksanakan dalam 2 sesi yakni pagi dan siang,” ungkap Mahludin.

Lebih lanjut dijelaskan Mahludin, berdasarkan kesepakatan tim akademik jumlah wisudawan untuk periode Februari hanya sebanyak 700 mahasiswa. Namun dikarenakan beberapa permasalahan teknis akademik, diantaranya terdapat sejumlah Program Studi yang nilainya masuk setelah batas akhir penetapan wisuda, maka Rektor membuat kebijakan penambahan jumlah kuota wusida.

“Setelah memalui sejumlah pertimbangan, Rektor memutuskan untuk menambah kuota wisuda, sehingga wisuda periode Februari akan diikuti 1005 mahasiswa,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61