100 Penelitian Dosen Diikutkan Klinik Proposal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Maret 2016 . 11:22:48

 

GORONTALO – Peningkatan kualitas penelitian tenaga dosen senantiasa dilakukan Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Gorontalo, dalam menyongsong agenda tahun implementasi hasil penelitian tahun 2016. Upaya peningkatan kualitas tersebut diantaranya dengan melakukan Klinik Proposal Penelitian Dosen di lingkungan UNG, Senin (21/3), di Training Center Damhil UNG.

Ketua LPPM UNG Prof. Dr. Fenty U Puluhulawa, SH., M.Hum, mengungkapkan, pada klinik proposal akan mengulas satu persatu 100 penelitian yang dilakukan dosen di lingkungan UNG oleh pemateri Prof. Dr. Abu Bakar Tawali, yang turut dirangkaikan dengan pemberian sosialisasi terhadap buku panduan terbaru terkait penelitian.

“Klinik akan melibatkan seluruh skim penelitian, sehingga tidak hanya terfokus pada satu skim saja,” ungkap Fenty.

Lebih lanjut dikatakan Fenty, klinik tidak hanya diikuti oleh dosen yang telah lolos proposal penelitiannya, tapi juga melibatkan sejumlah dosen yang sudah beberapa kali mengajukan proposal penelitian namun belum dinyatakan lolos dalam memperoleh dana penelitian.

“Sejumlah penelitian dosen yang belum dinyatakan lolos proposal penelitian akan dibedah secara mendetail bersama pemateri. Untuk kemudian di review kembali letak kelemahan proposal tersebut, sehingga dapat dilakukan perbaikan,” terang Fenty

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, MP, dalam arahannya mengatakan, klinik proposal merupakan salah satu kegiatan penting dalam menggenjot aktifitas dan kualitas penelitian dosen UNG. Karena saat ini, UNG tidak hanya menargetkan peningkatan penelitian dari segi kuantitas semata, namun juga dibarengi dengan kualitas penelitian yang baik. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0